Bela Ronaldo, Carvajal Sebut Suarez Yang Diving

dani carvajalPemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal merasa sangat heran dengan hukuman skorsing yang dijatuhkan kepada Cristiano Ronaldo. Carvajal mengatakan jika hukuman tersebut tidak masuk akal.

Bintang sepakbola tim nasiomal Portugal itu baru saja dijatuhi hukuman larangan bertanding lima pertandingan. Menyusul kartu merah yang diterimanya ketika Real Madrid mempermalukan Barcelona 3 – 1 di putaran pertama Piala Super Spanyol, akhir pekan lalu.

Di pertandingan tersebut, Ronaldo mendapat dua kartu kuning dalam waktu yang cukup singkat karena melepas kostumnya dan melakukan perayaan gol provokatif di depan suporter lawan. Beberapa menit kemudian, Ronaldo diganjar kartu kuning kedua karena dianggap diving dan protes kepada wasit dengan mendorongnya.

Tindakannya kepada wasit itu yang membuahkan larangan bertanding di empat pertandingan, usai dua kartu kuning yang hanya membuatnya dilarang bertanding di satu pertandingan saja.

Dengan demikian, Ronaldo dipastikan absen melawan Barca di putaran kedua, pada Kamis dinihari esok. Namun, Los Blancos dipersilakan naik banding dalam waktu 10 hari sejak keputusan itu dibuat. Carvajal berharap hukuman Ronaldo akan dikurangi.

“Aku rasa hukuman pada Cristiano sedikit berlebihan, tidak masuk akal. Aku tidak mau berbicara buruk tentang wasit. Aku bicara ini untuk Cristiano karena tidak seharusnya dia diusir dengan cara seperti itu. Aku harap komite bisa mengurangi hukumannya. Kami sangat kecewa dengan hukuman itu “kesal Dani Carvajal.

Hukuman Ronaldo memicu perdebatan. Tidak sedikit yang menilai jika penyerang Barcelona Luis Suarez yang sebenarnya melakukan diving untuk mendapatkan penalti, yang kemudian dimaksimalkan menjadi gol oleh Lionel Messi di laga yang sama.

“Saya lihat justru Luis Suarez yang melakukan diving untuk mencari penalti. Anda bisa melihatnya sendiri di tayangan video. Hukuman larangan bertanding dan keputusan-keputusan seperti ini sangat berpengaruh dengan titel juara,” lanjut Dani Carvajal.

“Kami tidak bisa membantah dengan keputusan wasit. Kami cuma harus percaya bahwa mereka mencoba melakukan yang terbaik sebisa mereka, seperti halnya para pemain. Kami semua melakukan kesalahan seperti yang biasa terjadi dalam sepakbola.”