Bek Real Madrid Digoda Juventus Gantikan Dani Alves

Dani Alves Danilo, Dani Alves, Danilo, Dani Alves Juventus, Danilo Real Madrid, Danilo Real Madrid to Juventus, Danilo to Juventus, La liga, Liga Spanyol, Serie A, Liga Italia

Dani Alves – Danilo

Media Italia Calciomercato telah mengungkapkan bahwa Juventus sedang dalam tahap pembicaraan dengan Real Madrid mengenai kemungkinan pindahnya Danilo pada bursa transfer musim panas ini. Malah juara Liga Italia tersebut telah mempersiapkan penawaran kontrak awal mereka untuk bek asal Brasil tersebut dan siap bekerjasama dengan Los Blancos membahas biaya transfer.

Danilo tiba di Real Madrid pada musim panas 2015 lalu dari Porto dengan reputasi yang berkembang sebagai salah satu pemain berbakat yang paling menjanjikan di Eropa, bahkan di tanah airnya memuji sang pemain dengan sebutan “Dani Alves selanjutnya”.

Los Blancos pun harus menebus sang pemain dengan jumlah 31,5 juta Euro untuk dapat mengakuisisinya, namun sayangnya Ia telah gagal memenuhi tuntutannya sejauh ini di Santiago Bernabeu. Sebagian besar posisi di bek kanan di kuasai oleh Dani Carvajal dan membuat Danilo dibatasi perannya. Tercatat Ia hanya  berhasil memulai 40 pertandingannya dalam dua musim terakhir.

Dengan Carvajal kuat di sisi kanan pertahanan Real Madrid, Danilo kemungkinan akan dalam perjalanan keluar dari Bernabeu musim panas ini. Meskipun tidak membenarkan harga yang sangat besar, pemain bertahan Brasil tetap menjadi pemain yang diminati, khususnya dengan Juventus, yang tertarik untuk menandatanganinya.

Danilo telah muncul sebagai area perhatian utama dari Massimiliano Allegri menyusul konfirmasi kepergian Dani Alves, yang sangat terkait dengan kepindahan ke Liga Primer. Dengan Alves meninggalkan klub, tentu bos Juventus sekarang hanya memiliki Stephan Lichtsteiner sebagai satu-satunya pilihan yang diakui sebagai bek kanan.

Namun usia Lichtsteiner sudah tak muda lagi bahkan memasuki usia pensiun, dan ini membuat Allegri terpaksa harus memprioritaskan penambahan bek kanan pada musim panas ini. Diharapkan Danilo bisa diatur untuk menggantikan Dani Alves di Juventus, yang telah terkenal sebagai ‘Alves berikutnya’ di awal karirnya.

Sementara pemain tersebut yang sebagian besar penampilannya tidak mengesankan dalam dua musim terakhir, Allegri yang memiliki gaya defensif berpotensi mampu membentuknya menjadi bek yang kokoh. Dengan kualitas awal dari sang pemain yang tak diragukan lagi dan Danilo pasti bisa menjadi aset berharga bagi Bianconeri.

Oleh karena itu, Juventus telah memantapkan langkah mereka untuknya, dengan kontrak empat tahun senilai 4,5 juta Euro per tahun untuk sang pemain. Kabar tersebut juga menunjukkan bahwa biaya transfer untuk sang pemain adalah semua biaya yang tersisa yang telah disepakati sang pemain namun Madrid bertahan sebesar 30 juta Euro. Dan kini masih harus dilihat lagi apakah jawara Italia enam kali secara beruntun itu mau mengeluarkan jumlah yang besar ditengah kebutuhan yang mendesak saat ini.