Bek Pencetak Hattrick Di Liga Champions Siap Dilepaskan PSG Dalam Waktu Dekat

Layvin Kurzawa, PSG
Layvin Kurzawa PSG

 

Surat kabar harian Perancis L’Equipe mengklaim bahwa Paris Saint-Germain siap untuk mendengarkan penawaran untuk bek kiri asal Prancis miliknya yang ia boyong dari AS Monaco, Layvin Kurzawa. Hal ini dikarenakan mereka ingin menguangkan sang pemain agar mereka bisa menghidari sangsi financial fair play pada musim panas mendatang.

Memang diketahui raksasa liga Prancis tersebut dipaksa mencari dana tambahan sebesar 60 sampai € 70 juta euro hingga tanggal 30 Juni mendatang, untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh financial fair play. Salah satunya caranya adalah mereka melepaskan satu atau dua pemain bintang mereka, yang sudah terlalu banyak, pada musim dingin ini.

Mereka pun mulai telah mencermati beberapa nama pemain yang tak memiliki performa kurang memuaskan dibawah asuhan Unai Emery dimusim ini, atau yang telah memiliki pengganti yang lebih bai dari padanya. Sebut saja ada beberapa pemain yang kemungkinan akan dilepaskan klub seperti Lucas, Hatem Ben Arfa juga Jesé dan Grzegorz Krychowiak, saat ini dipinjamkan (masing-masing ke Stoke dan West Brom).

Selain itu mereka yang dianggap memiliki nilai bagus di pasar seperti Angel Di Maria, Javier Pastore atau Gonçalo Guedes, juga  turut disediakan oleh The Parisians. Dan yang lebih mengejutkan lagi, adalah bek asal Prancis yang berusia 25 tahun mereka yaitu Layvin Kurzawa.

Kurzawa merupakan pemain yang mereka boyong dimusim panas 2015 lalu dengan tebusan 23 juta euro dengan kontrak selama lima tahun, sampai 2020. Namun ia cenderung untuk dijadikan lapis kedua saja oleh PSG, walaupun sebagai permain bertahan ia cukup rutin mencetak angka disetia musim.

Di musim perdananya Ia telah mencetak tiga gol di Ligue 1 dalam 14 penampilannya sementara dimusim lalu Ia mencetak dua gol dari 18 keterlibatannya.  Dimusim ini ia memang baru menyarangkan sebuah gol dari 9 penampilannya namun ia telah mencatatkan namanya sebagai bek yang berhasil mencetak hattrick untuk pertama kalinya di Liga Champions, dimana saat itu ia membela PSG menghadapi Anderlecht, tanggal 1 November pukul 02.45 WIB.

Meskipun demikian jika ada penawaran bagus pada Januari mendatang, pemain internasional Prancis tersebut tidak akan ditahan oleh klubnya. Bahkan diketahui penawaran bagus yang dimaksud adalah proposal yang mampu menggoda mereka di wilayah 25 juta euro.

Kurzawa sempat dikaitkan dengan klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Arsenal dan Liverpool di masa lalu, namun kesepakatan tersebut tidak berhasil hingga kini.