Bek Kiri Valencia Berikan Lagi Kemenangan Untuk Timnya

Pada tanggal hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 13 Mei 2017 pukul 21.00 WIB, Valencia telah mengunjungi markas Espanyol di  RCDE Stadium dan berhasil pulang ke rumah dengan memperoleh poin penuh. Dalam pertandingan tersebut mereka mampu melanjutkan kemenangannya di munggu lalu dengan skor 4-1 menghadapi Osasuna dan kini mereka unggul dengan skor tipis 1-0.

Tercatat dalam laga tersebut, kedua kubu sama-sama kuat dalam penguasaan bola. Namun dalam hal menciptakan peluang, sang tuan rumah mampu melakukan lebih banyak dibandingkan tamunya terutama dibabak pertama. Namun sepertinya mereka tak mampu memanfaatkan hal tersebut dengan baik.

Pada babak kedua tim yang diasuh oleh Salvador Gonzalez mulai mampu meningkatkan daya serangnya dan akhirnya usaha mereka membuahkan hasil . Dengan pertandingan yang masih tanpa gol dan waktu yang tersisa tinggal seperempat jam lagi, Valencia mennambahkan angka  melalui aksi dari pemain bek kiri mereka, Jose Gaya. Bek tersebut berhasil menerima bola dari Dani Parejo dan menembakkan bola rendah ke pojok kanan gawang, meluncur melewati kiper Espanyol, Jaume Domenech.

Los Blanquiazules bahkan memiliki kesempatan bagus setelah tertinggal, namun Los Che pun akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dalam pertandingan tersebut dan untuk sementara mereka naik satu peringkat mendekati posisi Espanyol yang berada diperingkat 10 klasemen sementara.

Namun hal itu bisa berubah lagi seandainya Celta Vigo meraih poin penuh saat menghadapi Deportivo Alaves dan juga saat malaga unggul atau imbang menhadapi Real Sociedad.

Sayangnya, walaupun Espanyol menang ataupun Valencia yang unggul, mereka tak mampu menghasilkan atau kehilangan apapun pada musim ini karena mereka masih jauh untuk mencapai Liga Eropa (apalagi Liga Champions), ataupun harus turun menuju zona degradasi. Namun keduanya bisa dipastikan aman dan akan berada di kompetisi tertinggi Spanyol pada musim depan.

Dipertandingan terakhir musim kompetisi 2016-2017 ini, Valencia akan menghadapi Villarreal pada tanggal 21 Mei mendatang. Sedangkan Espanyol akan menghadapi Granada CF yang sudah tersungkur di peringkat pertama dari dasar klasemen dan harus turun peringkat ke liga Italia Seri B.