Bek Atletico Diminati Barcelona dan Madrid

Pemuncak klasemen sementara minggu ini dari La Liga yaitu Barcelona, dikabarkan telah bersedia melepaskan salah satu lini belakangnya untuk mendapatkan pemain bek dari rivalnya, Atletico Madrid. Padahal sang pemain yang ingin direlakannya telah membelanya dari 2012 lalu dan hingga saat ini sangat jarang digunakan apalagi dimusim ini. Pemain Barcelona yang dimaksudkan tadi adalah Jordi Alba sedangkan pemain yang sedang dibidiknya adalah Theo Hernandez.

Hingga kini Alba yang sering berada di posisi bek kiri tercatat baru 22 kali dimainkan di La Liga. Walaupun sempat menyumbang sebuah gol dan lima assist, namun sepertinya Barcelona ingin pemain yang bersamanya pada musim depan lebih baik dari itu. Mungkin juga karena usianya yang sudah 28, maka mereka mencari pemain memiliki durasi lebih panjang dengan kemampuan yang lebih maksimal. Apalagi belakangan Alba juga sering duduk di bangkucadangan. Aksinya kalah cemerlang dengan Samuel Umtiti atau Jeremy Mathieu di posisi bek sebelah kiri.

Disisi lain Theo merupakan pemain yang masih sangat muda dari Atletico Madrid yang saat ini sedang dipinjamkan oleh Deportivo Alaves pada muism ini. Ia pun mampu tampil cemerlang disisi kiri pertahanan timnya padahal usianya baru 19 tahun. Dengan performanya tersebut ia akhirnya menjadi sorotan beberapa klub papan atas Eropa dan salah satunya Barcelona.

Namun ternyata runner up minggu ini pun yaitu Real Madrid, juga ingin memiliki keahliannya apalagi mengingat momen saat ini dimana mereka kekurangan pemain lini belakang karena beberapa diantaranya cidera dan sedang mengalami hukuman larangan permain. Namun Madrid meyakini bahwa rival sekotanya tak ingin menjual sang pemain kepadanya dan karena itulah Ia ingin menebus sang pemain dengan harga tinggi.

Barcelona pun yang tertarik dengan keahlian sang pemain, sepertinya mengetahui rencana Madrid, dan karena itulah ia memiliki strategi lain untuk medapatkannya. Ia akan menebus sang pemain dengan harga yang lebih murah dari nilai nilai penebusan ditambah Atletico akan mendapatkan gantinya yaitu seorang Jordi Alba. Setidaknya Ia akan dipinjamkan sementara hingga Atletico mendapatkan gantinya seperti yang dituliskan oleh media Diario AS dan Onda Cero.

Dikabarkan Theo pun telah berhasil didekati dengan Barca dan cenderung untuk memilihnya, namun pada akhirnya pindahnya sang pemain di musim depan bergantung dari pihak pemiliknya.