Bek Andalan Madrid Akan Pergi Jika Ronaldo Pergi

Cristiano Ronaldo Marcelo Real Madrid, Cristiano Ronaldo Marcelo, Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Marcelo Real Madrid, Cristiano Ronaldo Real Madrid, Marcelo, La Liga Liga Spanyol
Cristiano Ronaldo Marcelo Real Madrid

Menurut kabar dari Don Balon, kemungkinan hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini akan memicu pemain kunci lain Real Madrid untuk angkat kaki juga . Ia adalah Marcelo, pemain bek kiri Madrid yang telah mengungkapkan keinginannya untuk mengikuti jejak kapten Portugal itu seandainya klubnya tak memberikan solusi untuk rekannya di lini depan.

Marcelo telah menghabiskan hampir seluruh karir seniornya di Real Madrid, setelah pindah ke ibukota Spanyol pada 2007  saat berusia 18 tahun. Dan dalam waktu lebih dari sepuluh tahun sejak saat itu, pemain bertahan asal Brasil itu telah menempuh karirnya dengan meraih berbagai gelar bersama klubnya sejak saat itu,

Secara umum Ia dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir dan meskipun dia masih berusia 29 tahun, Marcelo masih dianggap sebagai veteran di Santiago Bernabeu, setelah mengumpulkan lebih dari 400 penampilan untuk klub tersebut.

Musim 2016/17 adalah sebuah salah satu kampanye yang cukup apik untuk Marcelo saat ia membantu timnya memenangkan kejuaraan La Liga dan Liga Champions. Secara pribadi, kemampuan bermainnya mampu mengantongi 3 gol dan 14 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, sepertinya terjadi permasalahan dalam kubu Real Madrid. Masa depan strikernya yaitu Cristiano Ronaldo, terperosok dalam ketidakpastian yang berat terutama setelah muncul kabar dari pekan lalu bahwa pemain Portugal itu sangat ingin angkat kaki dari Bernabeu di musim panas.

Dan kemungkinan Ronaldo keluar dari klub bisa memicu hengkangnya Marcelo juga, yang telah memantapkan hatinya dengan mengatakan bahwa dia akan mengikuti jejak kapten Portugal bersama Bernabeu. Pemain internasional Brasil tersebut memang telah menjalin persahabatan yang erat dengan Ronaldo baik di dalam maupun di luar lapangan.

Oleh karena itu Marcelo tidak akan meneruskan masa depannya di Bernabeu jika Ronaldo juga tidak disana. Ini menempatkan Real Madrid ke dalam situasi yang lebih genting lagi walaupun seandainya Marcelo pergi , Madrid akan segera memburu Theo Hernandez untuk menggantikannya di tim utama secara reguler.

Bagaimanapun juga, akan Madrid masih berusaha untuk mempertahankan jasa Ronaldo dan juga Marcelo menjelang kampanye penting 2017/18 di mana mereka akan mencoba mempertahankan gelar juara liga Champions dan La Liga karena akan sulit mencari pengganti sekaliber mereka.