Bayern Raih Pelajaran di Akhir Tur Asia

Bayern Munich telah sudahi tur pramusim di Asia dengan hasil negatif saat berhadapan dengan Inter Milan. Sang pelatih Carlo Ancelotti menganggap kalau Die Roten telah meraih pelajaran yang sangat penting.

Bayern tak ke Asia untuk ikut dalam kompetisi International Championship Cup 2017 yang berlangsung di China dan Singapura. Mereka melangsungkan 4 pertandingan dan mendapat 3 hasil negatif.

Usai tunduk secara berturut-turut dari Arsenal (2-3 via adu tos-tosan) dan AC Milan (0-4), Bayern menang saat melawan Chelsea (3-2), sebelum akhirnya tunduk lagi berhadapan dengan Inter (0-2).

“Kami rencanakan langkah ini dan merasa senang dapat hadir ke tempat ini. Kami raih ujian yang oke dan juga beberapa pertandingan krusial yang dapat membuat keadaan kami meningkat,” tutur Ancelotti sesudah pertandingan melawan Inter pada hari Kamis (27/7/2017) di National Stadium.

“Merasa senang dapat ke tempat ini dan saat ini kami bakal kembali dan bersiap untuk Piala Super Jerman dengan skuat yang sempurna. (Franck) Ribery alami sedikit cedera di bagian engkelnya dan perlu di jahit namun ia tak apa-apa dalam 2 atau 3 hari lagi,” sang pelatih yang berasal dari Italia tersebut tambahkan.

Ancelotti tegaskan, hasil oke bukanlah yang kami incar dalam tur pramusim kali ini. Dia lebih soroti hasil kerja dari para pemain, yang dinilai telah bermain cukup oke.

“Hasil akhir tidak amat penting pada sejumlah pertandingan seperti ini, kami lebih soroti penampilan. Hasil negatif dari Milan memang tak oke, namun pada hari ini kami tampil dengan oke,” sambung Ancelotti.

“Benar, kami kemasukan banyak angka yang buruk, namun dengan menyeluruh kami menguasai jalannya laga. Kami tampil menghadapi Chelsea 2 hari yang lalu, maka saya tak mau banyak beri peluang tampil pada mereka yang bermain kemarin. Saya memakai banyak pemain muda dari akademi dan sesungguhnya saya berpikir mereka bermain amat oke,” imbuh dia.

Berikutnya, Bayern bakal melangsungkan pertandingan di Audi Cup berhadapan dengan Liverpool (1/8), sebelum masuk laga Piala Super Jerman berhadapan dengan Borussia Dortmund (5/8).