Bayern Munich Fokus Membina Pemain Akademi

Bayern Munich tidak berkeinginan untuk kembali melakukan pembelian pemain yang baru. Manajemen klub ini berkeinginan untuk memaksimalkan pemain mereka demi membawa tim lebih baik lagi. Die Roten juga akan semakin fokus pada pemain muda berbakat mereka yang merupakan calon bintang di klub ini.

Dengan finansial yang stabil sebagai klub sepakbola Jerman, Bayern Munich sangat berpeluang untuk mendapatkan banyak pemain dunia dengan harga yang sangat tinggi. Dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka sudah melakukan pembelian yang besar untuk mendapatkan pesepakbola dunia, seperti Mats Hummels, Renato Sanches, Arturo Vidal, Douglas Costa, Mario Goetze, hingga Medhi Benatia.

Di masa yang akan datang, Bayern juga akan diperkuat oleh Niklas Suele dan Sebastian Rudy yang mereka rekrut dari Hoffenheim.

Presiden Bayern, yakni Uli Hoeness mengungkapkan bahwa klubnya di musim ini sedang berupaya untuk tidak banyak mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer. Hoeness menilai hal ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan kerja pemain yang lain dan memantapkan kinerja pemain dari akademi Bayern.

” Ini merupakan hal yang baik bagi FC Bayern, kami ingin berupaya membatasi pembelian pemain baru dan lebih mengutamakan pemain-pemain kami dari akademi. Hal ini akan menjadi pilihan yang baik dan untuk kemajuan klub juga. Para media juga sudah tahu pasti bahwa kami sudah mendapatkan Niklas Suele sebagai pemain bertahan dengan masa depan yang sangat baik, ” ucap Uli Hoeness.

Lebih lanjut, petinggi ini mengungkapkan juga akan merekrut Sebastian Rudy, yang dapat dimainkan di lini tengah. Untuk posisi belakang, tim ini sudah memiliki pesepakbola dunia, yakni Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Suele. Selain itu, Javi Martinez masih akan beraksi di lini tengah.

Sementara itu, Bayern Munich saat ini berada di posisi atas klasemen Bundesliga dengan membukukan 59 poin dari 24 laga yang sudah mereka mainkan. Tim ini lebih banyak sepuluh poin dari RB Leipzig yang merupakan rival sulit mereka.