Bayern Munich Bangkitkan Kembali Keinginan Untuk Memboyong Alexis Sanchez

Alexis Sanchez, Arsenal, Bayern Munich, Alexis Sanchez to Bayern Munich
Alexis Sanchez Arsenal to Bayern Munich

 

Bayern Munich diketahui akan menghidupkan kembali ketertarikan mereka kepada Alexis Sanchez di bursa transfer Januari mendatang. Hal ini diungkapkan oleh ESPN FC tentang keinginan jawara lima kali Bundesliga secara beruntun dimusim lalu, untuk menambah opsi pilihan dilini tengah.

Memang mantan pelatih Bayern yaitu Carlo Ancelotti, sempat  ingin menandatangani striker dari Arsenal di musim panas kemarin, namun pemuncak klasemen di Bundeliga saat ini telah menolak keras untuk membayar biaya transfer dengan jumlah besar dimana  pemain tersebut hanya tersisa satu tahun dalam kontraknya.

Ancelotti akhirnya malah membawa James Rodriguez, dimana ia pernah bekerja sama di Real Madrid ditambah Sanchez juga sepertinya akan bergabung dengan Pep Guardiola, ​​di Manchester City.

Namun, kesepakatan itu tak terjadi karena pada menit-menit  terakhir, Arsenal tidak mampu mengamankan penandatanganan Thomas Lemar dari Monaco, pemain yang dipercaya bisa mengantikan Sanchez diklubnya.

Disisi Bayern, Robert Lewandowski baru-baru ini mengalami cedera hamstring, yang terjadi bersamaan dengan Thomas Muller yang juga mengalami cedera. Mereka pun diketahui telah memfokuskan kembali perhatiannya kepada Sanchez.

Kapten timnas Polandia itu juga sempat mengungkapkan alasan mengapa Ia menderita cedera saat melawan RB Leipzig. Ia mengatakan bahwa beban kerja yang berat adalah salah satunya dimana pada musim ini ia selalu dimainkan menjadi pemain kunci dalam hal  penyerangan klub diberbagai kompetisi.

Sebelumnya Bayern mengatakan bahwa mereka tak perlu menambahkan seorang striker lagi namun akhirnya direktur olahraga Bayern yaitu Hasan Salihamidzic mengatakan kepada Sky Germany di pertandingan menghadapi Celtic di Liga Champions bahwa juara Jerman itu sedang mencari pemain cadangan yang sesuai.

Dia berkata: “Ini harus menjadi seseorang yang bisa memperbaiki tim tapi masih tahu bahwa Lewandowski adalah pilihan pertama.”

Pemain depan Chile Sanchez akan tersedia dengan status bebas di akhir musim, dimana City akan mempertahankan posisi terdepan untuk mendapatkan tandatangannya. Namun, Arsenal cenderung lebih suka membiarkan dia pergi ke luar negeri daripada ke rival Liga Primer.

Rekan setimnya dari timnasnya yaitu Arturo Vidal, mendesak Sanchez untuk bergabung dengan Bayern musim panas ini, dimana Vidal sudah lebih dulu berada di Bayern sejak 2015. Namun apakah bersedia seorang striker seperti Sanchez untuk menjadi cadangan dan tak menjadi penyerang utama?