Bayern Mulai Persiapkan Bala Bantuan Untuk Menghadapi Hannover

bayern Munich, bayern Munich vs Hannover, Bundesliga
Latihan Bayern Sebelum Menghadapi Hannover

 

Setelah mengalami kekalahan untuk pertama kalinya di bawah asuhan Jupp Heynckess pada musim ini, Bayern Munich mulai terlihat memiliki angin segar, pasalnya dalam beberapa pekan terakhir mereka mengalami badai cedera yang melanda pemain andalan mereka dan puncaknya adalah saat menghadapi Bayern Monchengladbach.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan pada hari Minggu pukul 00.30 WIB kemarin, Bayern tak bisa membawa beberapa pemain utama mereka karena cedera, sebut saja Manuel Neuer, David Alaba, Thiago Alcantara, Tomas Muller, Rafinha, Franck Riberry dan juga Arjern Robben.

Hal ini membuat perfroma mereka kurang cemerlang terutama dilini depan. Dalam laga yang diselenggarakan di Borussia Park, Bayern, mendominasi pertandingan, baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang di kedua babaknya, dan tercatat dalam 21 kesempatan yang mereka luncurkan, hanya satu yang berhasil ditelan gawang lawan.

Selain karena badai cedera. Kelelahan juga menjerat para pemain Bayern dimana mereka telah menjalani tiga pertandingan dalam delapan hari, termasuk dua pertandingan tandang di Anderlecht dan Monchengladbach. Karena itulah, Jupp Heynckes memberikan timnya sebuah hari libur, pada hari Senin lalu.

Namun ada satu pengecualian yaitu Rafinha. Pasalnya ia harus menyelesaikan sesi individual di bawah bimbingan asisten pelatih Peter Hermann. Pemain asal Brazil tersebut absen dalam dua pertandingan terakhir, setelah mendapat cedera di pergelangan kakinya dan diharapkan Ia sudah bisa diturunkan pada pertandingan menghadapi Hannover pada hari Sabtu mendatang.

Kemarin, seperti yang diungkapkan oleh situs resminya, Heynckes bisa meningkatkan peluang bala bantuan dari beberapa pemain lagi, yang mungkin bisa diturunkan olehnya di pertandingan kandang nanti. Terlihat bahwa Thomas Muller yang mengalami otot yang pecah, Franck Ribery yanga mengalami ligamentum agunan lateral yang robek di lututnya dan Rafinha masalah pergelangan kaki, telah berhasil  menyelesaikan program skuad untuk pertama kalinya. David Alaba, yang memiliki masalah punggung, juga melakukan pemanasan dengan tim sebelum menyelesaikan sesi berjalan individu. Robert Lewandowski pun juga beralih ke sesi individual di performance centre.

Dalam latihan tersebut, squad menyelesaikan sesi intens dengan beberapa latihan di bawah pertolongan Jupp Heynckes, menggunakan gawang kecil. Dansetelah berlatih selama 90 menit, Mats Hummels, Corentin Tolisso, Joshua Kimmich, Marco Friedl dan Christian Fruchtl melanjutkan sesi ekstra setengah jam, berlatih umpan silang dan tembakkan kearah gawang.