Bayern Muenchen Diminta Tak Gegabah Soal Ancelotti

Carlo AncelottiManajer Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti sedang dalam sorotan menyusul start yang tak terlalu bagus Bayern Muenchen. Bayern disarankan untuk tak bersikap gegabah dan tetap bersabar dengan Ancelotti.

Ancelotti mendapatkan sorotan karena Bayern Muenchen mengawali musim di Bundesliga dengan kurang oke. Dari enam pertandingan yang sudah berjalan di awal musim ini, Die Roten menelan satu kekalahan dan satu kali ditahan imbang.

Hasil itu menempatkan mereka di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 13, tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund yang belum tersentuh kekalahan. Dibandingkan dengan Borussia Dortmund, Bayern Muenchen juga relatif kurang meyakinkan.

The Bavarians sejauh ini sudah berhasil mencetak 14 gol dan sudah kebobolan sebanyak lima kali. Sementara Die Borussen sangat produktif dengan 19 catatan gol dan juga punya barisan pertahanan yang kokoh karena baru kebobolan satu kali.

Sementara di Liga Champions, Die Roten sudah memulai dengan cukup bagus setelah kemenangan 3 – 0 atas Anderlecht di matchday 1. Ujian berat akan dihadapi oleh Robert Lewandowski dan kawan-kawan saat bertandang ke Paris Saint-Germain, Kamis (28 September 2017) dinihari WIB di matchday 2.

“Bayern Muenchen sudah mengalami yang kurang oke, setiap laga itu akan dianalisis dan diberitakan. Carlo Ancelotti tetap tenang. Ini menunjukkan pengalamannya. Dia tahu bahwa mereka tidak bisa segera kembali performa puncak di matchday pertama, kedua, ketiga, itu tidak kan bagus,” ungkap mantan manajer Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld.

“Dia tahu apa yang penting dan dia juga seorang pelatih yang sering melakukan rotasi pemain, memberikan banyak pemain kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bertandingan dan dia tahu bagaimana menggunakan sumber dayanya. Jadi Carlo Ancelotti pelatih yang sangat bagus,” imbuh Ottmar Hitzfeld.

Hitzfeld sendiri merasa yakin bahwa Ancelotti akan tetap mampu membawa Bayern Muenchen mempertahankan gelar Bundesliga musim ini meski startnya tak cukup bagus. Sementara di Liga Champions, semifinal seharusnya jadi pencapaian minimal.

“Saya percaya Carlo Ancelotti bisa mempertahankan gelar juara Liga Jerman tahun ini. Mungkin juga mereka bisa juara di Liga Champions, harapannya besar tentu saja, untuk mencapai lebih dari sekadar perempatfinal,” sambung Ottmar Hitzfeld.