Bayern Berhasil Merekrut Striker Hoffenheim, Sandro Wagner

Sandro Wagner, Bayern Munich, Hoffenheim
Sandro Wagner, Bayern Munich

 

Pemuncak klasemen Bundesliga musim ini yaitu Bayern München, telah berhasil memperkuat lini depan mereka degnan menandatangani pemain TSG 1899 Hoffenheim, Sandro Wagner. Dan setelah menyelesaikan tes medis, pemain internasional Jerman berusia 30 tahun itu akan resmi menandatangani kontrak dengan juara bertahan Jerman dari 1 Januari 2018 sampai dengan 30 Juni 2020.

Wagner , yang lahir di Munich dan keluarga yang masih tinggal di daerah tersebut, empat menghabiskan 11 tahun di barisan pemain muda Bayern sebelum akhirnya dipromosikan menuju tim cadangan pada tahun 2006. Ia pun kemudian dilibatkan ke tim pertama pada kampanye 2007/08, membuat empat penampilan Bundesliga.

Namun karena menit bermainnya sangat sediikti, ia pun beralih menuju MSV Duisburg, Werder Bremen, Kaiserslautern, Hertha BSC dan Darmstadt 98, sebelum akhirnya ia berlabuh membela Hoffenheim pada musim panas 2016. Selama waktunya di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, ia mencetak 18 gol dalam 50 pertandingan kompetitif. Bahkan juga dilibatkan di tim nasional Jerman dan telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan internasionalnya.

Ia pun pernah mencicipi Piala Konfederasi Eropa U21 dan 2017, akan bergabung dengan skuad pada 2 Januari untuk kamp latihan di Qatar.

Setelah menandatangani kontrak, dia berkata: “Saya senang. Perjalanan yang panjang bagi saya sekarang sudah berakhir dan saya bisa kembali ke rumah saya, klub saya. Saya sangat senang bahwa hal tersebut datang. Bayern adalah klub terbaik di Jerman dan salah satu yang terbaik di dunia. Ketika mendapat tawaran itu, saya tidak perlu memikirkannya lama-lama. “.

Direktur olahraga FCB Hasan Salihamidzic, juga mengungkapkan kegembiraannya dengan mengatakan, “Di Sandro Wagner, kami memiliki pemain internasional Jerman yang datang ke Bayern. Kami yakin Sandro akan meningkatkan skuad kami dengan kelas dan pengalamannya. “.

Walaupun sempat terjadi tarik ulur mengenai harga penebusannya, akhirnya Hoffenheim menyelesaikan kesepakatan dengan Bayern di wilayah  12 juta euro, jumlah yang mudah untuk klub yang telah menjadi juara Bundesliga secara lima kali secara beruntun, untuk meningkatkan pilihan menyerang mereka.

Wagner diharapkan untuk bergabung untuk berbagi beban dalam lini serang  dari Robert Lewandowski, yang menyarankan beberapa bulan lalu, dimana ia ingin Bayern menambahkan lebih dalam ke skuad sehingga ia bisa beristirahat lebih teratur, dan ini terwujud.

“Ini akan membuat saya lega bermain 15 atau 20 menit lebih sedikit dalam permainan, maka Anda memiliki lebih banyak energi untuk permainan yang akan datang dan kemungkinan lebih tinggi untuk tetap fit dan meminimalkan risiko cedera,” katanya saat itu kepada Sport Bild.