Bayern Akan Mengadakan Pembicaraan Serius Untuk Dua Pemain Sayapnya

Arjen Robben, Franck Ribery, Karl-Heinz Rummenigge, Bayern Munich
Arjen Robben Franck Ribery

 

Bayern Munich diketahui berencana untuk mengadakan “pembicaraan serius” dengan pemain sayap berpengalamannya yaitu Arjen Robben dan Franck Ribery sebelum musim ini berakhir. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh ketua dari klub yaitu Karl-Heinz Rummenigge, belum lama ini.

Memang kedua pemain berpengalaman Bayern tersebut akan berada di luar kontrak Allianz Arena pada bulan Juni mendatang namun hingga kini mereka belum diketahui masa depannya, apakah masih digunakan oleh klub atau dilepaskan untuk mengosongkan sebuah tempat untuk pemain baru.

Ribery sendiri sempat menyatakan keinginannya untuk terus bermain hingga tiga tahun lagi dan ingin pensiun di Bayern, meskipun ia kemungkinan harus puas dengan peran lebih sedikit di skuad seandainya ia tetap berada di Allianz Arena.

Pemain asal Prancis tersebut telah membantu klub memenangkan tujuh gelar di Bundesliga, lebih banyak satu kali dibandingkan dari rekannya Robben . Mereka juga merupakan anggota kunci dari tim pemenang treble 2012-13, yang menyabet tiga gelar sekaligus dalam satu musim. Rummenigge pun sangat ingin menekankan pentingnya peran mereka di raksasa Bavaria.

“Franck dan Arjen sama-sama memiliki sejarah besar di sini dan kami tahu apa yang kami miliki dengan mereka. Keduanya sangat penting bagi kami,” kata ketua tersebut kepada media TZ. “Tapi penting bagaimana mereka akan melanjutkan. Kami pasti tidak akan memutuskannya dalam waktu dekat tapi akan ada pembicaraan serius, katakanlah di awal musim semi.”.

Tampaknya Robben dan Ribery akan memiliki lebih banyak kompetisi untuk bersaing dengan yang seharusnya tinggal di Bayern musim depan. Sebut saja Serge Gnabry yang mulai terlihat bentuknya saat dipinjamkan ke Hoffenheim, dan kemungkinan besar akan menjadi bagian dari skuad Bayern tahun depan setelah pinjamannya berakhir.

“Tidak direncanakan bahwa Serge Gnabry akan tinggal di Hoffenheim. Kami berencana untuk membawanya kembali setelah musim ini dan kemudian mengintegrasikannya,” kata Rummenigge.

“Meskipun cedera yang dia alami, kami sangat puas dengan penampilannya sejauh ini. Kami mengingatnya terutama dua golnya melawan [RB] Leipzig.”.

Memang saat ini gelandang berusia 22 tahun tersebut baru diturunkan sebanyak tujuh kali dengan dua gol dan satu assist, namun seandainya ia bisa diturunkan lebih sering, maka kemungkinan besar kemampuannya akan lebih terlihat.