Barcelona Yakin Bisa Memboyong Striker Atletico Untuk Menggantikan Neymar Musim Panas Ini

Antoine Griezmann Atletico Madrid to Barcelona, Antoine Griezmann Atletico Madrid, to Barcelona, Antoine Griezmann, Atletico Madrid to Barcelona, Antoine Griezmann to Barcelona, Atletico Madrid, La Liga, Liga Spanyol
Antoine Griezmann – Neymar

Barcelona dikabarkan telah menemukan target baru mereka pada musim panas ini untuk lini depan mereka, dimana kini mereka ingin mendaratkan Antoine Griezmann sebagai pengganti masa depan Neymar. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon bahwa raksasa liga Spanyol itu kini memilih striker rivalnya untuk menggantikan Neymar. Pasalnya pemain sayap asal Brasil itu kemungkinan besar akan berangkat dari Camp Nou pada musim panas ini untuk membuat langkah yang mengejutkan menuju PSG.

Karir Griezmann memang telah lepas landas semenjak dia pindah menuju Atletico Madrid dari Real Sociedad pada tahun 2014 lalu. Dengan perfromanya saat ini, pemain internasional Prancis itu kini telah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, yang telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci bagi klub dan juga negaranya.

Tiga tahun terakhir ini sangat bermanfaat bagi Griezmann, dimana ia sering menjebol gawang lawannya. Tercatat Ia telah melakukannya sebanyak 83 kali dan memberikan 25 assist dalam 160 penampilan untuk Los Rojiblancos.

Dengan performanya yang mengesankan,sang  pemain membantu timnya secara langsung menyelesaikan musim lalu di kompetisi La Liga, dengan berada di posisi ketiga klasemen dan sempat masuk dalam tiga besar penghargaan Ballon d’Or. Tak perlu dikatakan lagi bahwa Griezmann telah menjadi salah satu pemain paling banyak dicari di bursa transfer, dengan beberapa klub besar berlomba-lomba untuk mendapatkan tandatangannya.

Peserta terakhir dalam perburuan tersebut adalah Barcelona yang saat ini mereka berada dalam situasi yang sangat genting. Pasalnya setelah mereka sibuk mencari pemain lini tengah yang berkualitas, mereka juga akan disibukkan mencari striker baru dimana Neymar sangat terkait dengan langkah sensasionalnya menuju Liga Prancis.

Ketidakpastian seputar pemain depan Brasil semakin meningkat setelah terdapat kabar bahwa Les Parisiens bersedia membayar klausul pelepasan sebesar 222 juta euro dimana sang pemain juga memiliki keinginan untuk pindah. Hal ini membuat Barcelona dipaksa masuk ke pasar untuk mencari pemain yang mematikan di lini depan.

Mencar pengganti dengan kualitas tinggi tentu takkan banyak dan jika ada tentu akan sulit untuk memboyongnya. Namun kini mereka percaya bahwa mereka mampu membuat jalan menuju pemain dari Atletico Madrid. Griezmann dipercaya sebagai target yang tepat dalam waktu dekat menjelang bursa transfer pemain yang semkin menutup.

Pemain asal Prancis tersebut telah membuktikan kepercayaannya di La Liga secara konsisten dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Apalagi dengan usianya yang masih 26 tahun, sang pemain bisa memberikan tahun-tahun terbaiknya ke Barcelona.

Namun sayangnya Griezmann sempat secara terbuka telah berkomitmen untuk tetap berada di Atletico Madrid setidaknya untuk musim 2017/18, setelah klubnya menerima sangsi larangan transfer hingga musim dingin mendatang dan sebagai buktinya, Ia bahkan telah menandatangani kontrak baru dengan mereka.

Pada musim panas ini, ia juga sempat dilirik bahkan akan diboyong oleh Manchester United namun dengan niat bauknya untuk tetap bersama Los Rojiblancos, membuat kubu setan merah mengakhiri ketertarikannya.

M​meskipun demikian, Barcelona yakin bahwa mereka dapat mengamankan layanan Griezmann di musim panas ini dengan menebus klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Sekarang masih harus dilihat apakah mereka mampu meyakinkan pemain asal Prancis itu dan juga klubnya.