Barcelona vs Athletic Bilbao 1-1 Di Camp Nou

Barcelona vs Athletic Bilbao 1-1 Di Camp Nou
Barcelona vs Athletic Bilbao 1-1 Di Camp Nou

Dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol 2015 yang digelar di markas Barcelona, Camp Nou kemarin malam tim Barca kembali tak berkutik meski bertanding di kandang mereka sendiri, dalam laga tersebut Barca bermain imbang dengan Athletic Bilbao dengan skor imbang 1-1, dengan hasil tersebut maka dapat dipastikan Los Leones yang akan menjadi raksasa Spanyol setelah unggul dengan agregat akhir 1-5.

Dalam laga tersebut Barcelona sebenarnya mampu mendominasi permainan bola hingga 70 persen, sejak awal pertandingan klub asuhan Luis Enrique mampu menggebrak permainan di arena, maklum saja dalam babak sebelumnya Barca sempat tertinggal empat gol dari Atletico Bilbao. Namun sayang meski tampil mendominasi, klub asal Catalan itu nampaknya kesulitan membobol gawang lawan yang dijaga ketat oleh barisan tangguh Atletico Bilbao. Sementara itu penampilan Lionel Messi juga terlihat kurang bersinar, kondisi tersebut kian membuat skuad Barca merasa kewalahan, peluang tersebut coba dimanfaatkan oleh para pemain Atletico Bilbao, terbukti saat memasuki babak kedua tim asuhan Ernesto Valverde itu tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

Meski demikian, Messi sempat memberi angin segar untuk Barcelona, setelah berhasil mencetak gol di menit 43 melalui umpan di sisi kanan yang dilepaskan rekan satu timnya Iva Rakitic dan di konversi menjadi gol cantik melalui sepakan kaki Lionel Messi. Sukses mencetak skor 1-0, petaka kembali terjadi lantaran salah satu pemain Barcelona Gerrard Pique diusir wasit lantaran membuat protes berlebihan serta membuat pelanggaran, hal tersebut tentu saja membuat barisan Barca menjadi timpang hingga akhirnya di menit ke 74 pasukan Atletico Bilbao menyamakan kedudukan berkat gol Ariz Aduriz setelah menerima umpan dari De Marcos. Dalam laga ini Atletico Bilbao sendiri bermain dengan 10 orang pemain usai Kike Sola diusir wasit lantaran melakukan pelanggaran terhadap Javier Mascherano di menit 86, meskipun kedua klub bertanding dengan 10 orang pemain namun Barcelona tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dibabak sebelumnya. Skor imbang 1-1 dapat memastikan Atletico Bilbao bakal meraih Piala Super Spanyol 2015.