Barcelona Tolak Penawaran Leicester City Untuk Memboyong Riyad Mahrez

Riyad Mahrez Leicester City to Barcelona, Riyad Mahrez Leicester City, to Barcelona, Riyad Mahrez, Leicester City to Barcelona, Riyad Mahrez to Barcelona, Leicester City, premier League, Liga inggris, la liga, liga Spanyol
Riyad Mahrez Leicester City to Barcelona

 

Belum lama ini dikabarkan bahwa penawaran Leicester City untuk mengontrak Riyad Mahrez di musim panas ini telah ditolak oleh Barcelona. Hal Ini diungkapkan oleh TransferMarketWeb dimana gelandang asal Algeria tersebut sebelumnya dibidik oleh raksasa Liga Spanyol namun mereka kini tak tertarik untuk memboyongnya dan mencoba untuk melanjutkan usahanya mendapatkan targetnya ditempat lain.

Mahrez menikmati kenaikan sensasional selama musim 2015/16 lalu saat ia memimpin kejutan kemenangan dari Leicester City di Premier League. Ia pun juga telah membantu dirinya meraih gelar PFA dan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris saat itu.

Meskipun demikian dimusim lalu baik dirinya dan klub, telah mengalami penurunan yang signifikan dalam hal performa dimana akhirnya Leicester hanya mampu bertengger diperingkat 10 besar ditambah dengan catatan bahwa Claudio Ranieri, pelatih yang telah membuat klub tersebut meraih gelar juara untuk pertama kalinya, dipecat ditengah jalan. Sementara itu, Mahrez hanya mampu menghasilkan 10 gol dan 7 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi yang seharusnya ia mampu melakukan lebih dari itu.

Dengan sebuah kampanye yang mengecewakan, pemain berusia 26 tahun itu tetap menjadi pemain yang sangat dicari di bursa transfer, terutama setelah dia menyerahkan permintaan transfer ke Leicester awal musim panas ini.

Sebut saja klub papan atas Eropa seperti Arsenal, Tottenham, AS Monaco dan Liverpool yang semuanya memiliki minat untuk menandatangani sang pemain. Bahkan diketahui, AS Roma telah telah menjadi pelari terdepan dalam usahanya selama beberapa minggu terakhir, walaupun mereka tidak berhasil karena dua tawaran mereka ditolak.

Giallorossi telah kehilangan jasa dari Francesco Totti dan Mohamed Salah pada musim panas ini, sehingga pelatih baru mereka yaitu Eusebio Di Francesco sedikit kekurangan pilihan dalam serangan. Oleh karena itu, Mahrez telah dipandang sebagai target yang layak untuk dapat memengang tanggung jawab sebagai playmaker untuk melengkapi serangan dari Lorenzo Pellegrini dan kemampuan finishing dari Edin Dzeko.

Namun, dengan hanya beberapa minggu tersisa sebelum jendela transfer ditutup, Roma meluncurkan satu penawaran terakhir kalinya untuk pemain tersebut sebelum akhirnya mereka menetapkan alternatif ke tempat lain. Disisi lain, Leicester juga telah menawarkan aset berharga mereka ke Barcelona, ​​yang sedang dengan putus asa menjelajahi rekrutmen untuk gelandang serang.

Blaugrana dibiarkan berdiri di awal bulan ini dengan pemain bintangnya yaitu Neymar, bergabung dengan PSG, dab meninggalkan Ernesto Valverde dengan kekurangan kualitas yang kurang bisa diandalakn di lini depan. Sebut saja seperti Arda Turan, Gerard Deulofeu dan Paco Alcacer yang tidak banyak menginspirasi kepercayaan.

Namun, kelas berat La Liga tersebut juga menolak kesempatan untuk membuat Mahrez menjadi penandatanganan ketiga mereka pada musim panas ini, setelah lama menarik minat mereka pada pemain tersebut. Sementara itu, pandangan mereka kini hanya tertuju pada Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Sekarang masih harus dilihat apakah Barcelona akan berhasil melanjutkan usaha mereka dari dua target tersebut. Jika mereka tidak mendapatkan keduanya atau salah satu diantaranya maka akan terjadi bencana di musim didepan di La Liga.