Barcelona Tolak 35 Juta Pounds Dari Manchester City Untuk Sergo Roberto

Sergi Roberto Barcelona to Manchster City, Sergi Roberto Barcelona, to Manchster City, Sergi Roberto, Barcelona to Manchster City, Sergi Roberto to Manchster City, Barcelona, La liga, Liga Spanyol, Premier League, Liga Inggris
Sergi Roberto Barcelona

Media Spanyol Mundo Deportivo telah mengungkapkan bahwa Sergi Roberto yang telah diminati oleh Manchester City, mengajukan penawaran sebesar 35 juta poundsterling untuknya. Namun, pemiliknya yaitu Barcelona,  telah menolak pendekatan tersebut dengan menginformasikan kepada Citizens bahwa pemain Spanyol tersebut tidak dijual.

Sergi Roberto bergabung dengan persiapan pemain muda Barcelona yang saat itu Ia masih berusia 14 tahun pada musim 2006 lalu. Ia mampu tampil cemerlang dengan cepat dan telah melakukan debut di tim utama tahun 2010. Pemain tersebut akhirnya bertahan dengan tim B klub Catalan sampai 2013, saat dia akhirnya Ia berhasil menjadi komponen reguler dalam perisapan tim utama di Camp Nou.

Sejak saat itu, Roberto telah terbukti menjadi aset berharga bagi Blaugrana, terutama dengan fleksibilitasnya. Meski pemain berusia 25 tahun itu adalah gelandang tengah, namun ia juga telah bisa dikerahkan sebagai bek kanan oleh Barcelona. Malah sang pemain menjadi bek kanan pilihan pertama pada musim 2016/17 di sisi Luis Enrique yang di back up oleh Aleix Vidal.

Secara keseluruhan, Roberto membuat 47 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona di musim yang baru saja ditutup dan sementara itu, Ia juga berkontribusi dengan sebuah gol dan 6 assist. Namun walaupun penampilannya mengesankan dalam peran sementara, sang pemain diketahui bahwa posisinya kurang tepat karena kurangnya kecepatan.

​​Barcelona pun akhirnya membuat prioritas untuk menandatangani bek kanan pada musim panas ini, dengan Hector Bellerin menjadi target utama mereka. Namun, meski Roberto tidak mungkin menjadi pilihan pertama bek kanan musim depan, Ernesto Valverde bersikukuh bahwa pemain tersebut akan menjadi pemain kunci di skuadnya musim depan, sebagai gelandang.

Dan dengan demikian, Manchester City telah menghadapi kekecewaan dalam mengejar pemain internasional Spanyol, dengan penolakan Barcelona. Memang sebelumnya Pep Guardiola telah aktif di bursa transfer karena telah menyelesaikan langkah untuk Bernardo Silva dan Ederson Moraes.

Bagaimanapun juga, Bos City itu sangat ingin melakukan perbaikan lebih lanjut di timnya, dengan kini belakang dan lini tengah diyakini sebagai prioritas berikutnya. Di tengah lapangan, Guardiola memiliki sedikit pilihan yang bisa diandalkan, dimana Fernando dan Fabian Delph berjuang untuk mendapatkan form, serta Ilkay Gundogan pulih dari cedera lutut jangka panjang.

Musim 2016/17 lalu memberikan indikasi bahwa usia telah menyusul Yaya Toure, membuat Guardiola dengan Fernandinho sebagai satu-satunya pilihan yang diakui. Dengan demikian, Roberto adalah target yang tepat, siapa yang bisa juga menjadi solusi di sisi kanan pertahanan jika mantan manajer Barcelona gagal mendapatkan target prioritasnya.

Namun, uang City sebsar 35 juta poundsterling telah ditolak dengan Barcelona mempertahankan sikap tegas mereka terhadap Roberto. Namun Kabar tersebut juga menunjukkan bahwa tidak ada jaminan, Barcelona memberi prioritas utama di tim inti pada target bek kanan mereka, yang akan membuat komponen penting dalam skuad Valverde.