Barcelona Tingkatkan Ketertarikan Mereka Terhadap Coutinho Setelah Gagal Memboyong Verratti

Phillippe Coutinho Liverpool to Barcelona, Phillippe Coutinho Liverpool, to Barcelona, Phillippe Coutinho, Liverpool to Barcelona, Phillippe Coutinho to Barcelona, Liverpool, Premier League, Liga Inggris, Liga Spanyol, La Liga
Phillippe Coutinho Liverpool to Barcelona

Barcelona dikabarkan telah meningkatkan ketertarikan mereka terhadap Philippe Coutinho terutama setelah mengirim perwakilan ke Inggris untuk menyelesaikan penandatanganannya. Media Spanyol Sport mengungkapkan hal tersebut dimana Barcelona sedang mempercepat proses untuk mendatangkan Philippe Coutinho pada musim panas ini. Perwakilan klub Catalan telah bertemun juga dengan agen sang pemain dan kemungkinan akan mengakhiri negosiasi dengan biaya tebusan wilayah 100 juta Euro.

Karir Coutinho memang telah lepas landas dalam beberapa musim terakhir dimana pemain asal Brasil tersebut mengambil alih peran sebagai pemimpin Liverpool dalam lini serangan sejak kepergian Steven Gerrard. Bahkan, kemajuannya di lini depant telah begitu mengesankan sehingga pemain tersebut secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik menyerang di Premier League.

Musim 2016/17 lalu memang agak membatasi waktu bermain Coutinho karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya menepi selama dua bulan. Meskipun demikian, playmaker Brasil tersebut telah menikmati kampanyenya yang menyenangkan dengan mengantongi 13 gol dan 7 assist dalam 31 pertandingan, yang membawa timnya ke 4 besar di liga Inggris.

Dalam dua tahun terakhir, Coutinho juga telah menjadikan dirinya sebagai pemain reguler di tim nasional Brasil dan jika rencana Barcelona berhasil, dia bisa bergabung dengan rekan setim negaranya yaitu Neymar di Camp Nou musim panas ini.

Barcelona telah mengamati Coutinho untuk waktu yang lama dan dengan lini tengah yang dikabarkan menjadi prioritas utama bagi manajer Ernesto Valverde, pemain Brasil tersebut telah muncul lagi sebagai target yang tepat. Hal ini dikarenakan mereka menghadapi kekecewaan dalam usahanya mengejar Marco Verratti.

Kebutuhan untuk menandatangani gelandang papan atas memang sangat mendesak bagi Barcelona, ​​karena gagal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Xavi. Pemain seperti Ivan Rakitic, Denis Suarez dan Andre Gomes mengalami musim reguler yang tidak konsisten, dan Andres Iniesta di tahun-tahun senja dalam karirnya. Mereka membutuhkan solusi jangka panjang.

Dengan kemampuan bermainnya tampil kedepan dalam dua musim terakhir, Coutinho dipercaya sebgai pemain yang bisa mengatasi kesengsaraan Blaugrana, dan membantu memastikan kendali mereka di tengah lapangan. Pemain tersebut juga mengakui terbuka untuk beralih ke Camp Nou, meski baru memperbarui kesepakatannya dengan Liverpool awal tahun ini.

Namun, Liverpool sendiri tidak mau berpisah dengan aset berharga mereka. Hanya saja mereka sempat menggertah bahwa The Reds akan mempertimbangkan untuk menjual Coutinho jika Barcelona menawarkan 100 juta Euro. Meskipun demikian, klub Catalan tersebut bersedia membayar 80 juta Euro untuk mengamankan jasanya.

Dengan demikian, kedua klub tersebut hanya tingga menegosiasi biaya transfer untuk Coutinho saja. Mungkinkah Barcelona bersedia memenuhi keinginan Liverpool ataukah mencari alternatif lagi diwaktu yang semakin sempit sebelum bursa transfer pemain musim panas ini ditutup.