Barcelona Tetap Waspada Terhadap Rayo

Rayo Vallecano

Tanpa meremehkan Rayo Vallecano, Barcelona memang telah terlihat begitu superior bagi mereka. Bertandang ke kandang Rayo nanti malam (3/3/2016), Blaugrana berkesempatan pesta gol. Kira-kira berapa gol yang bisa diciptakan Barca?

Barcelona membidik torehan tidak terkalahkan ke-35 beruntun ketika menantang Rayo di Estadio De Vallecas. Sejak 2002 atau dalam 10 pertemuan terakhir di liga, Barca tidak pernah mengalami kekalahan melawan Rayo.

Dalam lima pertemuan belakangan kedua klub, Barca berhasil menjebloskan 23 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja. Sementara dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya malawan Barca, Rayo malah gagal mencetak gol dan justru sebaliknya, kebobolan 11 gol.

Walau demikian, Barca tetap tidak boleh jemawa. Kini Barca hanya selisih lima angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Jika tidak berhati-hati, Barca bisa saja tergelincir dan membuat sang rival mendapatkan angin segar dalam merebut gelar juara.

Manajer Barca, Luis Enrique dalam konferensi pers mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah jemawa dengan laga menghadapi Rayo, kandang maupun tandang. Dia mengaku bahwa dalam menghadapi Rayo beberapa kali dan ketika bertanding mereka kerap mengerahkan segenap kemampuannya. Rayo kerap membuka laga yang membuat lawan keluar dari zona nyaman.

Enrique juga memberi tanggapan dari komentar kontroversial pemain tim lawan, Cristiano Ronaldo setelah Madrid dikalahkan Atletico pada akhir pekan.

Dia mengatakan bahwa dirinya menghargai ruang ganti yang hebat, yang dia miliki. Diungkapkannya bahwa seperti yang pernah dia tekankan sebelumnya, Madrid merupakan sekelompok pemain yang unik dan spesial. Dirinya mengaku tidak berani membicarakan Real Madrid.