Barcelona Sukses Lawan Getafe, Ernesto Valverde Terkesan

Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona merasa senang dengan hasil dari timnya yang menang secara dramatis dengan skor 2-1 atas Getafe dalam laga babak La Liga, pada Sabtu (16/9/2017). Valverde semakin optimis jika dengan keahlian timnya dapat memperoleh prestasi di musim ini.

” Lawan menjadikan tim kami berada dalam kondisi sulit. Akan tetapi, hasil tersebut menjadikan tim ini kuat dan kami dapat percaya diri dalam mengatasi kesulitan. Kondisi itu begitu penting untuk para pemain tiap individunya, ” ucap Ernesto Valverde.

Lebih lanjut, para pemain semakin merasa percaya diri. Keberhasilan tersebut sekaligus menampilkan bahwa tim mereka mempunyai kedalaman yang begitu apik. “ Kami mempunyai banyak pemain yang dapat menolong performa mereka, ” papar Valverde lagi.

Barcelona bermain dengan pemain andalan mereka saat berlaga tandang menuju markas Getafe. Ernesto Valverde menurunkan tiga pemian di lini serang yakni Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele sejak awal laga.

Namun, mereka terdesak kala Gaku Shibasaki membawa Getafe lebih dulu unggul di menit ke-39. Tim Catalan tersebut akhirnya dapat menyamakan posisi lewat Denis Suarez yang dilesakkan pada menit ke-62 serta Paulinho pada menit ke-84. Hasil juga menjadikan Barca dapat menepis berita yang menyebutkan jika mereka akan mengalami keterpurukan pasca ditinggal Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain beberapa waktu yang lalu.

Hasil tersebut semakin menjadikan Barcelona dapat menjaga posisinya di rating awal pada klasemen La Liga sementara. Blaugrana lebih dulu unggul tiga poin dari Real Sociedad yang saat ini ada di peringkat kedua, sekaligus yang menjadi lawan dari Real Madrid, Senin dini hari WIB (18/9/2017) nanti.