Barcelona Sodorkan Rafinha ke Arsenal Dengan Biaya Penebusan Sebesar 30 Juta Euro

Rafinha Barcelona to Arsenal,Rafinha Barcelona, to Arsenal, Rafinha, Barcelona to Arsenal, Rafinha to Arsenal, Barcelona, Premier League, Liga inggris, La liga, Liga Spanyol
Rafinha Barcelona to Arsenal

Barcelona dikabarkan telah menawarkan Arsenal kesempatan untuk dapat menandatangani Rafinha musim panas ini. Hal ini diungkapkan ileh Sky Sports,dimana raksasa liga Spanyol itu telah ingin melepaskan pemain gelandang asal Brasil miliknya dan berharap Arsenal mau menawarnya lebih dari 30 juta Euro. Pasalnya Josep Maria Bartomeu, selaku presiden klub, pekan lalu mengatakan bahwa pemainnya tidak akan dijual.

Rafinha bergabung dengan akademi La Masia di Barcelona sebagai pemain berusia 13 tahun, yang secara bertahap maju melalui barisan di klub tersebut. Ia pun akhirnya membuat debut di tim senior pada tahun 2014 dan sejak saat itu, pemain tersebut telah berhasil membuat dirinya sebagai tokoh kunci dalam Setup tim pertama klub Catalan.

Walaupun pemain internasional Brasil tersebut berhasil menjadi anggota berpengaruh dari tim senior, namun Ia bukanlah salah satu nama pertama di tim inti  dan sering keluar masuk starting eleven. Meski begitu, Rafinha telah diturunkan sebanyak 28 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona musim lalu, dan mencetak 7 gol dan 5 assist atas hasil usahanya.

Namun, dengan Piala Dunia yang kurang dari satu tahun lagi, sangat mungkin pemain tersebut bisa mencari padang rumput baru di musim panas ini agar tetap lolos kualifikasi di timnas Brasil. Selain itu, dengan Barcelona yang sedang mengincar bala bantuan di lini tengah, klub tersebut juga memutuskan untuk melepaskan Rafinha untuk mengosongkan satu tempat.

Mereka pun menawarkan sang pemain kepada Arsenal dimana klub Liga inggris tersebut sedang mencari tambahan di lini tengah dimana masa depan Alex Oxlade-Chamberlain dan Alexis Sanchez terperosok dalam ketidakpastian.

Rafinha sangat cocok dengan gaya bermain Arsene Wenger karena dengan kemampuannya pada bola dan fleksibilitasnya menjadikannya dirinya solusi yang potensial sebagai pemain tengah, pemain sayap dan juga sayap belakang. Jika Ox pergi, Rafinha akan menjadi pesaing sehat untuk Hector Bellerin, saat menjadi pilihan pertama untuk sayap kanan.

Dengan kepergian Sanchez, dia bisa melihat dia berpasangan degnan Mesut Ozil sebagai gelandang serang. Selain itu, ia juga bisa menjadi pilihan tambahan di jantung lini tengah, dimana Granit Xhaka dan Aaron Ramsey merupakan pilihan yang ada saat ini.

Menurut sumber yang sama, Barcelona telah bersedia menjual Rafinha dengan harga lebih dari 30 juta Euro, sebuah angka yang seharusnya tidak dipermasalahkan oleh Arsenal.

Dab saat ini akan menarik untuk melihat apakah Arsenal mau memenuhi permintaan Barcelona ataukah mencari pemain yang berbakat lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.