Barcelona Resmi Dapatkan Vidal

Barcelona Resmi Dapatkan Vidal
Barcelona Resmi Dapatkan Vidal

Pemenang dari Liga Champions 2014/2015 akhirnya resmi mengumumkan rekrutan pemain barunya. Adalah Aleix Vidal, nama pemain yang akhirnya bergabung bersama skuad Barcelona Musim depan. Barca kabarnya berhasil mendatangkan pemain dari Sevilla tersebut setelah mengungguli klub lainnya yang juga mengincar sang pemain seperti Manchester United dan Arsenal.

Barca kabarnya berhasil membawa Vidal setelah menggelontorkan dana sebesar 7,3 juta Poundsterling atau senilai 149 miliar Rupiah. Kedatangan pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut kabarnya untuk mengantisipasi Dani Alves yang kemungkinan hengkang akhir musim ini.

Alves sendiri kini memang tengah dikabarkan akan segera hengkang dari Barca dan bergabung dengan klub asal ajang Serie A, AC Milan. Bahkan sebelumnya, ia juga kerap disangkutpautkan dengan klub asal Premier League, Manchester United. Namun rupanya Alves lebih tertarik untuk bermain bersama Milan musim depan.

Sosok vidal adalah sosok pemain yang pernah menjalani pendidikan sepak bola di akademi Barcelona, Real Madrid hingga Espanyol. Ia mengawali karirnya bermain di ajang La Liga pada musim 2013/2014 bersama klub Almeria. Ia sukses mengantarkan Almeria mendapatkan promosi ke La Liga. Bersama Almeria, ia sukses mencatatkan gol sebanyak 15 gol dan juga 116 caps.

Dengan performanya tersebut, Sevilla pun tertarik dan berhasil mendapatkan sang pemain. Vidal pun berhasil didaratkan ke tanah Sevilla dengan mahar sebesar 2,2 juta Poundsterling atau senilai dengan 44,6 miliar Rupiah. Dan kini, sama dengan Sevilla, Barca juga merekrutnya dengan alasan performanya yang cukup impresif.

Bersama Sevilla, ia sukses dan langsung melesatkan 6 gol dengan 47 laganya bersama Sevilla di tahun perdananya. Tak hanya itu saja. Ia juga ikut berkontribusi dengan gelar Liga Europa musim 2014/2015 yang berhasil dipertahankan oleh Sevilla. Ia ikut tampil dalam laga final Sevilla melawan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-2 untuk kemenangan Sevilla.