Barcelona Resmi Ajukan Banding Hukuman Suarez

Barcelona baru saja mengutarakan sikap mereka yang telah mengajukan banding terkait masa kartu merah Luiz Suarez. Dalam putusan nya, Suarez telah resmi dihukum absen di dua pertandingan penting, dimana hukuman itu datang atas dua kartu kuning dan sikap Suarez yang dianggap kurang sportif usai menjalani pertandingan semi final Copa del Rey kontra Atletico Madrid tengah pekan kemarin.

Kartu merah Suarez sendiri berasal dari dua kartu kuning yang dia terima. Kartu kuning pertama didapat pada menit ke-87 akibat melanggar Juanfran. Kuning kedua dan juga kartu merah didapat pada menit ke-90 karena dianggap melakukan pergerakan yang membahayakan Koke dalam duel udara.

Sejatinya pihak Barcelona sudah melakukan banding terkait kartu kuning kedua yang diterima Suarez. Akan tetapi banding tersebut mendapat penolakan dari hakim dan tetap mengesahkan kartu merah yang terjadi. Hakim di Komite banding malah menjatuhkan hukuman tambahan kepada Suarez yang menolak masuk ke ruang ganti setelah dikartu merah.

Dengan kepastian ini, maka Suarez akan absen di dua laga Copa del Rey dengan rincian hukuman satu pertandingan untuk kartu merah, satu pertandingan lainnya untuk kelakuannya yang tidak mendengarkan perintah wasit. Namun Barca tidak mau menyerah begitu saja dan diketahui mereka siap melakukan banding ulang agar bisa mendapat hasil positif.

Berikut adalah bukti nyata Barcelona telah melakukan banding kepada pihak La Liga dan isi nya adalah sebagai berikut: “Barcelona akan mengajukan banding atas hukuman dua pertandingan yang diberikan kepada Luis Suarez oleh hakim Kompetisi di Komite Banding. Hukuman itu diberikan karena dua kartu kuning yang diterima Suarez dalam waktu cepat di akhir-akhir laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid. Argumen yang mendukung kami adalah karena Suarez tidak melakukan kontak yang menakutkan dengan pemain lawan seperti yang ditulis wasit dalam laporan pertandingannya.”

Bila benar hukuman Suarez tetap berjalan, maka suatu kerugian besar bagi Barcelona karena tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain penting nya macam Sergi Roberto dan Suarez di final melawan Deportivo Alaves mendatang. Adapun partai final itu sendiri akan digelar pada tanggal 12 Mei 2017.