Barcelona Pertahankan Gomes Walaupun Ada Yang Menawarkan Proposal Seharga 45 Juta Euro

Andre Gomes Barcelona, Andre Gomes, Barcelona, La Liga, Liga spanyol, Andre Gomes Barcelona to Manchster United

Andre Gomes Barcelona

Media Spanyol Mundo Deportivo telah mengabarkan bahwa Barcelona siap untuk kembali menaruh kepercayaan kepada Andre Gomes kendati kampanye debutnya cukup buruk di Camp Nou pada musim lalu. Hal ini dibuktikan Klub Catalan telah menolak penawaran sebesar 45 juta Euro dari klub yang tidak disebutkan namanya untuk melepaskan sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Gomes menikmati musim pertamanya di sepak bola Spanyol setelah menjalani dua tahun yang memukau di Valencia, pasalnya disana dia merupakan salah satu anggota kunci dari persiapan tim utama. Terkesan dengan perkembangan pemain dengan Los Che dan juga peran utama yang dimainkannya dalam kemenangan yang mengejutkan bersama timnas Portugal di Euro 2016, Barcelona membajaknya pada musim panas lalu dengan kesepakatan 35 juta Euro.

Namun sayangnya perkembangan permain yang berusia 23 tahun itu telah tergagap di Camp Nou, menyusul perjuangannya untuk membangun tempatnya sendiri sebagai tim reguler di tim utama Blaugrana. Seringkali harus bersaing untuk pemain seperti Ivan Rakitic, Denis Suarez dan Rafinha meraih satu tempat di jantung tengah Barcelona. Ia pun berhasil menjadi starter di 25 pertandingan di musim lalu.

Saat ia secara teratur keluar masuk dari tim yang di racik Luis Enrique, sementara penampilan sang pemain hanya bisa mengantongi 3 gol dan sebuah assist di semua kompetisi. Dengan gagalnya Gomes uyntuk membenarkan harga yang membuat Barcelona menebusnya dari Valencia, dikabarkan ia akan dilepaskan walaupun baru bermain satu musim.

Ia pun tak kekurangan pelamar, bahkan diantaranya terdapat klub besar untuk menjajal kemampuan dari pemain internasional Portugal dalam beberapa bulan terakhir. Jorge Mendes selaku agen dari pemain tersebut, telah memberi tahu Barcelona bahwa dia telah menerima tiga tawaran untuk kliennya, bahkan adayang siap mengeluarkan uang 45 juta untuknya namun tidak disebutkan namanya.

Klub Catalan sendiri dengan tegas percaya bahwa Gomes masih memiliki banyak potensi yang akan dapat dikeluarkan di bawah pengawasan Ernesto Valverde. Dan Jika dia melakukannya, pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan besar akan menjadi solusi jangka panjang bagi Barcelona.

Keputusan untuk tetap percaya pada Gomes, mungkin juga berasal dari fakta bahwa Barcelona tidak mungkin untuk mendapatkan jasa dari Marco Verratti. Dan meski lini tengah akan menjadi prioritas klub yang membuat mereka masih berburu mendaratkan gelandang papan atas di musim panas ini, Gomes tampaknya akan tetap tinggal di Camp Nou dimusim mendatang.