Barcelona Perkenalkan Kiper Pengganti Bravo

Kabar gembira datang dari Barcelona yang memastikan bahwa akhirnya pihak manajemen tidak perlu lagi khawatir dengan kurangnya pemain penjaga gawang karena Barcelona baru saja merekrut pemain asal Belanda, Jasper Cillessen. Jasper Cillessen yang resmi didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam ini langsung mendapatkan kontrak panjang berdurasu 5 tahun lamanya.

Barcelona Perkenalkan Kiper Pengganti Bravo

Diketahui pihak manajemen Barcelona tidak memerlukan merogoh dana karena transfer Jasper Cillessen hanya memakan biaya sebesar €15 juta saja untuk meyakinkan pihak Ajax Amsterdam untuk melepasnya.

Diketahui Jasper Cillessen baru saja tiba di markas besar Barcelona dan langsung kemudian menjalani tes medis dengan tim medis Barcelona, dan langsung melakukan penandatanganan kontrak kerja barunya, demikian pernyataan resmi Barcelona lewat situs resminya. Untuk mengamankan Cillessen dari gangguan klub lain di musim berikutnya, Barcelona memasang klausul pelepasan minimal sebesar €60 juta.

Diyakini hanya dalam hitungan jam lagi saja Jasper Cillessen akan segera diperkenalkan pihak Barcelona dengan segudang media yang hadir. Pembelian Jasper Cillessen ini untuk menggantikan posisi Claudio Bravo penjaga gawang Barcelona yang kini sudah resmi menjadi bagian dari pemain Manchester City bersama Pep Guardiola yang juga mantan juru taktik Barcelona.

Dan dikabarkan bahwa Claudio Bravo tersebut sudah sampai dengan selamat di Inggris, kemarin. Cillessen menjadi satu-satunya opsi bagi Luis Enrique sebagai pengganti Bravo. Dia akan bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen yang sempat tersisihkan, dalam memperebutkan tempat di tim utama Blaugrana. (Louis)