Barcelona Mulai Dekati Pemain Chelsea ini

Barcelona sudah memberikan penawaran pada David Luiz setelah pemain dari Brasil tersebut secara pasti akan hengkang dari Chelsea di bulan mendatang.

David Luiz sendiri sudah tak pernah bergabung dengan tim Chelsea dari dua bulan belakangan ini dan musim ini, dirinya mendapat penawaran dari Barcelona.

Disebut-sebut jika pemain dari Brasil tersebut tidak sepaham dengan pelatih Chelsea, yakni Antonio Conte, di awal musim ini. Pelatih dari Italia tersebut memang membuat Luiz sebagai sumber kegagalan The Blues dari AS Roma di Liga Champions musim ini.

Hal ini menjadikan, Luiz kemudian tak dimainkan Conte bersama skuad the Blues. Terakhir, Conte mengungkapkan jika Luiz mendapat cedera lutut yang sudah membuat pemain tersebut harus menepi sebulan ke depan. Tempatnya saat ini sudah diambil alih oleh pemain dari Denmark, yakni Andreas Christensen, dan Luiz belum pernah tampil lagi sejak Oktober lalu.

Perselisihan Luiz dan Antonio Conte nyatanya menjadikan beberapa klub dunia langsung memberikan penawaran. Klub-klub itu mulai mendekati Luiz untuk dikontrak pada awal Januari nanti, di mana Real Madrid serta Arsenal begitu ingin mendapatkan pemain 30 tahun tersebut.

Namun, Barcelona yang sepertinya paling dekat dengan Luiz. Blaugrana bahkan disebutkan sudah melakukan pembicaraan dengan The Blues sebagai pendekatan untuk meminjam pemain ini di Januari yang akan datang.

Sekarang ini, klub Catalan tersebut sepertinya akan melepas Javier Mascherano yang akan bermain untuk Hebei China Fortune China, dan Barca memerlukan bek tengah pengganti Javier. Bahkan, Luiz saat ini sudah melakukan perjalanan ke Barcelona untuk berkonsultasi dengan spesialis lutut, selain berkunjung ke Camp Nou untuk membicarakan adanya perpindahan.

Chelsea memang akan menjual David Luiz, apalagi Christensen kini bermain dengan baik sebagai pengganti Luiz. Penawaran Barca menjadikannya pemain pinjaman, juga akan sama dengan Luiz yang ragu tak punya lagi tempatnya di tim bersama Conte.

Selain itu, David Luiz ingin tampil sebagai pemain reguler demi mendapatkan suatu tempat di skuad Timnas Brasil bersama Tite yang akan bersiap tampil di Piala Dunia 2018 yang akan datang.