Barcelona Inginkan Manolas Namun Tersandung Madrid

Kostas Manolas AS Roma to Barcelona, Kostas Manolas AS Roma, to Barcelona, Kostas Manolas, AS Roma to Barcelona, Kostas Manolas to Barcelona, AS Roma, La Liga, Liga Spanyol, Liga Italia, Serie A
Kostas Manolas AS Roma to Barcelona

Barcelona dan Real Madrid dikabarkan siap bertarung lagi di bursa transfer dan kali ini mereka memperebutkan Kostas Manolas. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon yang mengklaim bahwa duo La Liga tersebut memiliki keinginan yang sama yaitu berburu bek tengah dari AS Roma.

Kostas Manolas merupakan salah satu bek tengah paling terkenal di Italia. Setibanya di AS Roma pada musim panas 2014, pemain tersebut telah membuktikan dirinya sebagai kekuatan tangguh di lini belakang dalam waktu 3 musim. Kampanye terakhirnya sukses besar dan membawa Roma mendekati gelar juara dan berhasil finis di urutan kedua klasemen.

Manolas memiliki kehadiran yang konsisten sebagai pemain bertahan, dengan 33 penampilan di liga Italia saja, namun performanya menarik perhatian dari klub dpapan atas Eropa khususnya dari Liga Inggris khususnya. Bahkan Pemain tersebut dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Zenit baru-baru ini. Namun Barcelona dan Real Madrid kini telah memutuskan untuk masuk dalam pengejaran pemain internasional Yunani tersebut.

Barcelona harus mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk musim depan setelah kampanye 2016-17 yang mengecewakan. Ernesto Valverde selaku pelatih barunya, ingin memperkuat pertahanan tengah setelah kepergian Jeremy Mathieu, yang telah meninggalkan klub dengan daftar pendek pemain yang berada di posisi tersebut.

Di sisi lain Real Madrid telah memiliki banyak pilihan. Namun, Kostas Manolas bisa dijadikan pengganti Pepe, yang telah meninggalkan klub, dengan yang lebih matang. Madrid pun saat ini berada dalam posisi keuangan yang lebih baik dan kesuksesan mereka yang telah mereka raih, bisa  memberi mereka keunggulan atas Barcelona di bursa transfer.

Los Blancos sudah mengalahkan Barcelona dengan membooyong Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Meski pun demikian, mereka mungkin mengalami kesulitan untuk mengalahkan Barcelona memboyong Manolas. Menurut Sport, Barcelona memang memiliki peluang pada Kostas Manolas karena sebuah opsi yang didapat saat mereka sepakat untuk meminjamkan Thomas Vermaelen ke klub tersebut musim lalu.

Jika kabar tersebut benar, Barcelona akan memiliki kesempatan untuk dapat mencocokkan tawaran tersebut lebih dulu walaupun akan bergantung pada pemain tersebut. Ini akan menarik untuk melihat apakah klub tersebut akan berhasil menggoda Manolas dan jika tidak atau bek Yunani tersebut akan memilih untuk tinggal atau pindah ke klub lainnya.