Barcelona Ingin Memboyong Gelandang Real Madrid lagi?

Mateo Kovacic Real Madrid to Barcelona, Mateo Kovacic Real Madrid, to Barcelona, Mateo Kovacic, Real Madrid to Barcelona, Mateo Kovacic to Barcelona, Real Madrid, La lIga, Liga Spanyol
Mateo Kovacic Real Madrid to Barcelona

Media Spanyol Don Balon mengabarkan bahwa Barcelona sedang melakukan langkah yang mengejutkan karena ingin mendapatkan tanda tangan dari Mateo Kovacic. Padahal Kovacic merupakan gelandang dari rival abadinya di La Liga yaitu Real Madrid . Pemain asal Kroasia tersebut dibidik oleh klub catalan sebagai pilihan alternatif untuk Marco Verratti, yang tetap menjadikannya sebagai target utama Barcelona.

Kovacic diboyong Real Madrid di harapan besar dan Ia pun berhasil menebusnya dengan baik, walaupun pada dasarnya ia cenderung menjadi pelapis dari gelandang utama pilihan Zinedine Zidane yaitu Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil melakukan 39 penampilan pada musim ini dan 27 di antaranya bermain di La Liga.

Memang dengan 2 gol dan 3 assist sepertinya Ia tak tampil cemerlang namun gelandang tersebut melakukan pekerjaannya dengan baik, meniadakan ancaman lawan dan memulihkan ketenangan di tengah lapangan serta memungkinkan rekan-rekannya yang lebih fokus untuk menyerang dan melangkah maju.

Walaupun Kovacic telah berhasil membangun dirinya di Bernabeu bamun dengan kabar bahwa Madrid dikaitkan dengan penambahan pemain di lini tengah  pada musim ini dan bisa mengancam posisinya dalam waktu dekat.

Sementara Kovacic juga kini dikaitkan dengan kepindahannya menuju Italia, dengan AC Milan yang gencar memburu sang pemain, Barcelona telah muncul sebagai pesaing yang mengejutkan. Padahal sebelumnya klub Catalan tersebut sedang ganas mengejar Marco Verratti dan sangat berharap dapat mendaratkan superstar PSG itu.

Namun, seandainya Verratti memilih untuk tetap tinggal di Parc des Princes, Ernesto Valverde sedang mencari langkah baru yaitu merebut Kovacic dari Madrid untuk memperkuat lini tengahnya. Valverde telah meminta manajemen klub untuk memberikan izin merekut pemain Kroasia.

Sebenarnya Kovacic telah diproyeksikan oleh Real Madrid sebagai pewaris sejati dari Luka Modric, walaupun sang pemain sendiri telah meminta klubnya  menandatangani Ante Coric sebagai penggantinya di lini tengah. Disisi lain Kovacic juga masih terlihat nyaman di Bernabeu dan kemungkinan kecil akan mengambil risiko melepaskan kesetiannya ke saingan berat mereka.

Sebelumnya Barcelona juga sempat telah dikaitkan dengan Isco dari Real Madrid juga dan Ander Herrera dari Manchester United, keduanya juga telah menolak pinangan tim Catalan. Karena itu Valverde harus dengan cepat memilih calon yang tepat sebelum bursa transfer dibuka.