Barcelona Ingin Boyong Kembali Mantan Pemainnya Dari Southampton

Oriol Romeu merupakan salah satu gelandang bertahan dari Southampton yang cukup menonjol pada musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut kini telah menjadi bidikan dari tim lamanya yang ingin merekrutnya kembali yaitu Barcelona.

Kabar terbaru ini dikutip dari media Spanyol, Marca, bahwa dirinya mampu memalingkan pandangan mantan timnya menuju padanya. Dikabarkan Barcelona ingin membawa sang pemain kembali ke Nou Camp dalam waktu dekat.

Pemain The Saint tersebut memang sempat bermain di Barcelona dari tahun 2004 hingga 2011. Namun sayangnya ia hanya mampu turun kelapangan bersama tim utama selama satu kali saja saat ia dipromosikan dari Barcelona B. Selebihnya Ia hanya menghiasi bangku cadangan saja. Pertandingan pertama dan terakhirnya di Barcelona saat itu saat timnya menghadapi Deportivo La Courna dan itupun menggantikan pemain muda lainnya Jonathan dos Santos.

Akhirnya, Ia pun pindah menuju Chelsea dengan tebusan 5 juta Euro dengan masa kontrak  empat tahun. Namun Ia pun jarang dimainkan, akhirnya pada musim panas 2013 Ia dipinjamkan untuk membela Valencia namun jarang dimainkan juga. Ia pun dipinjamkan lagi ke VIB Stuttgart ditahun berikutnya.

Dan pada musim panas 2015 lalu, Ia diambil alih Southampton dengan tebusan 5 juta poundsterling selama tiga tahun.

Kini Barcelona merasa tertarik dengan permainan dari pemain asal Spanyol tersebut. Di katakan bahwa direktur olahraga Barcelona yaitu Robert Fernandez, sedang mencari empat pemain baru untuk menjadi lapis kedua para pemainnya, setelah pelatih mereka yaitu Luis Enrique akan hengkang pada akhir musim.

Romeu sebeumnya telah diberitahu tentang ketertarikan Barcelona kepada dirinya, dan hal tersebut sepertinya akan sulit ditolak walaupuun Ia mendapatkan waktu bermain yang rutin di St Mary’s di bawah asuhan Claude Puel. Ia akan diproyeksi menjadi lapis kedua menggantikan Andres Iniesta dan Sergio Busquets karena dianggap sesuai dengan apa yang mereka mau.

Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 14 tersebut, telah mampu merumput bersama timnya sebanyak 43 kali di semua kompetisi dan telah berhasi mencetak satu gol di Premier league.