Barcelona Incar Pemain Lini Belakang Rivalnya Di La Liga

Jawara musim lalu La Liga yaitu Barcelona belum lama ini memang sedang diketahui gencar mencari pemain lini bertahan yang baru untuk musim depan. Padahal hingga saat ini, di La Liga sendiri mereka termasuk tiga besar klub yang memiliki catatan kebobolan paling sedikit dibanding dengan rivalnya. Mereka hanya terpatut tiga gol dari dua klub lainnya dimana Villarreal dan Atletico sempat kemasukkan gol sebanyak 23 kali.

Belakangan tim yang saat ini masih diasuh oleh Luis Enrique, ingin memperbaiki performa lini pertahanan mereka untuk meringankan kinerja dari kiper andalannya Marc-Andre ter Stegen. Dan salah satu pemain bertahan yang diincarnya kali ini adalah Alvaro Odriozola.

Odriozola merupakan bek muda yang masih bermain di Real Socedad. Ia dipercaya memegang peranan pertahanan di sisi kanan sejak musim dingin kemarin menggantikan bek andalan mereka yang cedera Carlos Martínez and Joseba Zaldua.

Walaupun baru dimainkan namun Ia mampu membuat Barcelona ingin merekrutnya bahkan mendaratkannya pada musim panas mendatang seperti yang diungkap oleh media Mundo Deportivo. Pasalnya walaupun ia baru bertarung di Liga papan atas Spanyol Januari lalu, namun ia mampu menyumbangkan tiga assist dari 11 kali penampilannya di La Liga.

Sayangnya karena sang pemain baru saja di kontrak oleh Sociedad, sudah dapat dipastikan harga tebusannya semakin tinggi. Dikabarkan kontrak terbarunya disertai dengan klausul pelepasannya bernilai sekitar 30 juta euro. Cukup tinggi untuk pemain yang belum banyak pengalaman.

Selain Odriozola, Barcelona juga meninginkan bek spesialis sisi kiri yaitu Theo Hernandez. Pemain muda yang berlabel Atletico Madrid ini memang sedang dipinjamkan ke Deportivo Alaves sejak musim panas lalu. Ia pun tampil memukau dan sering dijadikan pemain yang cukup rutin dimainkan oleh klub tersebut padahal Ia baru berusia 19 tahun.

Real Madrid sebenarnya lebih dulu menginginkannya bahkan rela merogoh kantong untuk menebusnya dengan nilai sebesar 24 juta Euro. Sang pemain pun dikabarkan tak bermasalah dengan hal itu namun seperti yang dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona berusaha untuk menggagalkan transaksi tersebut dan ingin mengambil alih kepemilikan sang pemain untuk dirinya.