Barcelona Harusnya Pulangkan Alexis Sanchez

alexis sanchezBarcelona disarankan lebih baik untuk membawa kembali Alexis Sanchez ketimbang harus mengejar Philippe Coutinho guna menggantikan Neymar. Demikian disarankan oleh Paul Merson.

Saat ini Barca tengah dibuat pusing dalam mencari suksesor yang pas untuk posisi Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain dengan biaya senilai 198 juta poundsterling. Raksasa La Liga itu diklaim bersedia mengucurkan dana besar untuk pemain penggantinya.

Ousmane Dembele sempat digadang-gadang akan menjadi pengganti Neymar di sektor penyerang sayap kiri Barca. Akan tetapi setelahnya raksasa Katalan menjadikan Coutinho seabgai incaran utama mereka, dimana dua tawaran mereka mendapat penolakan, yang terakhir senilai 90 juta poundsterling.

Kubu Liverpool sudah mempertegas bila pihaknya tak berniat melepas Coutinho dalam situasi apapun, dan Jurgen Klopp menyatakan bila skiap klub tidak berubah soal itu.

Eks penggawa Arsenal, Paul Merson ikut mengutarakan pendapatnya. Alih-alih memburu Coutinho, menurut dia harusnya Los Cules melirik bekas pemainnya, Alexis Sanchez yang kontraknya tersisa satu musim lagi di Emirates Stadium. Pesepakbola asal Chile itu diyakini lebih cocok dan sudah lebih memahami visi Barca ketimbang Coutinho.

“Apakah anda sudah menghubungi Arsenal dengan tawaran sebesar 70 juta poundsterling untuk Alexis? Saya tahu Arsenal menyebutkan 50 juta poundsterling tak akan membelinya dan mereka akan membiarkan kontraknya habis, tapi 70 juta poundsterling itu uang yang amat besar dan saya rasa itu akan merubah pandangan manejemen,” ujarnya.

“Dia (Sanchez) membuat gol lebih banyak daripada Coutinho, dan anda masih mendapat uang sisa 30 juta poundsterling. Dia mampu menempati posisi Neymar dan melakukan manuver dari sisi luar. Dia pencetak gol ulung dengan kualitas super,” tandasnya.