Barcelona Gabung Arsenal Dekati Tolisso

Corentin Tolisso mungkin sedang merasa bangga usai nama nya masuk ke dalam incaran banyak klub besar Eropa, kini makin merasa terbang melayang ketika kabar baru menyebut bahwa Barcelona dan Arsenal masuk ke dalam jajaran klub peminat sang pemain.

Lebih dalam membeberkan bahwa Barcelona dan The Gunners siap menjalankan proses negoisasi dengan agenda pembahasan transfer untuk musim panas mendatang. Adapun penampilan impresif Tolisso di Lyon telah membuka mata Barcelona dan Arsenal untuk menjadikan nama nya bagian dari tim.

Tolisso sendiri mampu menyihir jutaan mata pecinta Ligue 1 dengan aksi-aksi menawan nya di atas lapangan, tak berhenti sampai disitu saja dia juga turut andil dalam langkah baik Lyon di pentas Liga Champions meski gagal melangkah jauh.

Sebelumnya datang nama Juventus yang menyatakan ketertarikan terhadap sang pemain, bahkan proses itu hampir rampung ketika musim dingin kemarin. Namun hingga kini belum ada kepastian langsung dari kedua belah pihak.

Dan kini jawara Italia tersebut tidak akan nyaman lagi bila mereka tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Tolisso, mengingat Barcelona dan Arsenal sudah masuk dalam peredaran negoisasi sang pemain.

Disini Arsenal dikabarkan akan menjadi tim pertama yang melemparkan penawaran kepada Lyon untuk melepas Tolisso di musim depan, sedangkan Barcelona disebut masih dalam pemantauan apakah Tolisso cocok dan pantas mengisi skuat inti bersama Lione Messi cs.

Pihak Barcelona secara bertahap melakukan pendekatan melalui direktur olahraga, Robert Fernandez untuk mengamati secara langsung performa Tolisso. Sang direktur hadir ketika Tolisso bermain bersama timnas Prancis kontra Spanyol tengah pekan kemarin.

Tolisso mendapatkan kesempatan bermain untuk Prancis jelang laga bubar, dimana nama nya ditunjuk untuk menggantikan posisi Thomas Lemar. Prancis sendiri saat itu kalah dengan skor 0-2.

Tolisso menjadi pemain Lyon dengan durasi kontrak 2020. Musim ini dia telah bermain sebanyak 37 kali di berbagai ajang dan mencetak 11 gol dan lima assist. Ada kemungkinan Lyon melepas sang pemain andai klub lain berani memberikan penawaran besar sebagaimana nilai pelepasan Tolisso sudah ada di dalam kontrak.