Barcelona Fokuskan Mengejar Mbappe Setelah Melepas Neymar Ke PSG

Neymar Barcelona, Kylian Mbappe AS Monaco, Neymar Barcelona and Kylian Mbappe AS Monaco, Neymar to AS Monaco, Kylian Mbappe to Barcelona, La liga, Liga inggris, Liga Prancis, Ligue 1
Neymar – Kylian Mbappe

Barcelona dikabarkan akan membuat langkah yang serius untuk memburu Kylian Mbappe. Hal ini diungkapkan oleh Daily Mail, dimana salah satu pemain bintangnya di lini depan yaitu Neymar, telihat sedang melangkah menuju pintu keluar  Camp Nou dan beranjak untuk menuju Paris Saint Germain pada musim panas ini.

Raksasa Prancis semakin percaya diri untuk dapat mendaratkan pemain asal Brasil itu dengan langkah yang sangat mengejutkan. Mereka mampu mengaktifkan klausal pembelian Neymar walaupun dengan harga yang sangat tinggi dan hal ini membuat Barcelona segera mencari penggantinya. Karena itu mereka harus segera mencari penggantinya dan dipercaya striker AS Monaco yaitu Kylian Mbappe mampu menggantikan sosok Neymar di Barcelona

Mbappe telah menikmati sebuah kampanye yang sensasional dengan klubnya musim lalu dimana Ia ia memainkan peran penting bagi Monaco dan mengejutkan semua orang dengan kemenangan di kompetisi Liga Prancis. Dengan usianya yang masih berusia 18 tahun, performanya sangat luar biasa sehingga tak perlu melakukan penyesuaian yang signifikan di di Stade Louis II.

Ia pun dikenal sebagai The Next ‘Thierry Henry berikutnya’ di Prancis, dan rekor Mbappe musim pun lalu tidak kalah hebat dari pemain yang dimaksud. Dia telah mengantongi 26 gol dan 14 assist dalam 44 penampilan, dan hal ini berarti sang pemain telah memberikan kontribusi langsung sebuah gol setiap 66 menit, jumlah yang mengejutkan bagi pemain yang karirnya masih beum memiliki pengalaman.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemain tersebut telah menarik minat dalam beberapa bulan terakhir dari klub papan atas Eropa. Peserta terakhir dalam lomba untuk menandatanganinya adalah Barcelona, ​​yang sedang sangat mencari penyerang top.

Neymar, telah menjadi bagian penting dari klub Catalan sejak Ia pindah ke Camp Nou pada tahun 2013 lalu namun diketahui bahwa Ia akan segera mengakhiri karirnya di Barcelona di musim panas ini, dengan tujuan selanjutnya adalah PSG.

Sementara sebelumnya Barcelona telah menegaskan bahwa pemain Brasil tersebut akan tetap bertahan, namun sang pemain malah dikabarkan sangat antusias untuk tetap berangkat ke ibukota Prancis. Les Parisiens pun yang semakin percaya diri untuk mengejar Neymar dan memaksa Barcelona menyelidiki bursa transfer untuk mendapatkan striker baru.

Oleh karena itu, mereka memilih Mbappe dan biaya transfer dikabarkan tidak akan menjadi masalah, pasalnya mereka telah mendapatkan dana segar dari penjualan Neymar sebesar 222 juta Euro. Tentu dengan usianya usia 18 tahun, Mbappe akan menjadi solusi jangka panjang bagi Barcelona.

Fleksibilitasnya bisa menjadi titik fokus serangan Barcelona seandainya Luis Suarez pergi. Namun, Monaco sendiri cenderung tidak mau berpisah dengan Mbappe, karena mereka telah kehilangan dua pemain di tim utama pada bursa transfer musim panas ini.

Kini harus dilihat lagi apakah Barcelona mampu mengamankan jasa wonderkid Prancis itu dan membujuk klubnya melepaskan sang pemain dengan menyidirkan dana yang sangat besar.