Barcelona dan Liverpool Akhirnya Capai Kesepakatan Final Coutinho

Barcelona akhirnya sepakat untuk mendapatkan pemain keinginan mereka sejak lama dengan harga sekitar 128 juta poundsterling atau Rp 2,3 triliun. Dia adalah Philippe Coutinho yang akan direkrut pada awal tahun 2018 nanti.

Perpindahan Philippe Coutinho ke Barcelona nampaknya akan direalisasikan. Disebutkan jika Barcelona sudah mendapatkan kesepakatan nilai senilai 128 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 untuk perpindahan andalan Liverpool tersebut di Januari 2018 nanti.

Pemain dari Brasil tersebut memang sejak lama diicar klub Spanyol tersebut selama sepanjang musim panas yang lalu. Akan tetapi, perpindahan tersebut tidak terjadi setelah Liverpool menampik tiga kali penawaran yang diberikan oleh Barca.

Akan tetapi, tim asuhan dari Ernesto Valverde tersebut tidak mau menyerah. Mereka pun berupaya memberikan penawaran jelang musim dingin 2018 mendatang.

Usaha berat klub Catalan tersebut membuahkan hasil. Pasalnya, beberapa media Spanyol melaporkan jika pada Kamis (7/12), Barca sudah hampir memperoleh tandatangan pemain tersebut dengan kesekapatan nilai bersama The Reds yakni Rp2,3 triliun.

Disebutkan juga jika Barca telah sepakat dengan Coutinho dengan kontrak selama lima tahun. selama ini, Coutinho sudah menciptakan sebanyak 15 gol di Liga Primer dan Liga Champions di musim ini, termasuk hat-trick pada keberhasilan tim dengan skor 7-0 kala berlawanan dengan Spartak Moscow, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Pemain berumur 25 tahun tersebut, yang sudah bergabung bersama Anfield di tahun 2013 yang lalu, dipahami mempunyai kesepakatan bersama Liverpool yang rela melepas dirinya pada musim dingin tahun depan.

Disinggung soal perpindahan menuju Barcelona, Philippe Coutinho terlihat malu memberikan pernyataan. Dia hanya mengungkapkan jika semuanya akan jelas di Januari mendatang.

“Saya tak tahu dengan masa depan karir saya. Apa yang terjadi di Januari nanti, saya juga tak begitu paham apalagi dengan adanya tawaran,” ucap Coutinho.

Lebih lanjut, Philippe Coutinho masih bermain di Liverpool dan dirinya selalu melakukan yang terbaik ketika mempunyai kesempatan dalam bermain, menghormati jersey dan pendukungnya.