Barcelona Coret Lagi Kandidat Pelatihnya Di Musim Depan

Barcelona yang saat ini barada di puncak klasemen sementara La Liga pekan ini, sepertinya harus mencoret lagi sebuah nama yang ada didaftar bakal calon pelatihnya pada musim depan. Pasalnya, agen dari nama tersebut secara tidak langsung telah menolak ajakan Barcelona untuk bergabung dengan penawaran yang lebih menggiurkan dibandingkan dengan tim yang dilatih saat ini.

Nama yang dimaksud diatas adalah Juan Antonio Pizzi yang kini masin melatih timnas Chile. Memang beberapa hari kebelakang, namanya mencuat kepermukaan untuk dapat menggantikan pelatih Barcelona saat ini yaitu Luis Enrique.

Enrique sendiri pada dasarnya tak memiliki masalah dengan performanya saat melatih di Camp Nou, bahkan dimusim ini Ia mampu membawa timnya berada di peringkat pertama klasemen sementara La Liga dan juga juga mampu membawa timnya menjadi finalis di kompetisi Coppa del Rey.

Namun sayangnya ia sendiri yang memutuskan untuk tak memperpanjang lagi masa baktinya dimusim depan dan hal ini membuat Barcelona sibuk mencari siapa pelatih yang tepat untuk mengasuh Leonel Messi dan rekan-rekannya.

Akhrinya nama Pizzi  menjadi salah satu kandidat yang cocok untuk Barcelona namun sayangnya belum sempat mengadakan pertemuan keinginan mereka sudah ditolaknya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh agen dari Pizzi yaitu Ricardo Slipper belum lama ini.  Ia pun angkat bicara mengenai isu yang beredar yang mengaitkan nama kliennya yang akan menuju liga Spanyol dan mengatakan bahwa saat ini kliennya masih betah melatih Chile tak ingin menerima penawaran kontrak dari klub manapun termasuk Barcelona.

Slipper juga mengatakan kepada La Tercera di Chile bahwa sebenarnya tidak ada kontak resmi dengan Barcelona sehubungan dengan keinginan klub Catalan terhadap Pizzi. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak mengetahui informasi yang sempat diungkap oleh media SPORT namun ketertarikan Barcelona tidaklah mengejutkan. Ia mengatakan, “Juan dihargai dengan baik [di Spanyol], terlepas dari performanya do Valencia yang singkat, sepertinya Ia meninggalkan kesan yang bagus.”.

Slipper juga menambahkan “Pizzi telah memiliki komitmen dengan tim nasional Chili dan tidak ingin menerima tawaran dari tim lain. Saat ini di kepalanya ada di Piala Konfederasi dan untuk saat ini dia tidak akan mendengarkan sebuah penawaran.”

Slipper pun tidak ingin mengungkapkan berapa jumlah klausul pelepasan kontrak Pizzi, namun dia mengatakan “itu tidak termasuk dalam jutaan, walaupun saya mengatakan alternatif ini tidak dipertimbangkan.”

Piala Konfederasi yang akan dimainkan Chile paling dekat diselenggarakan di Rusia antara 17 Juni dan 2 Juli musim panas ini.