Barcelona Cetak 7 Angka ke Gawang Osasuna

Barcelona raih hasil positif besar ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Osasuna pada laga lanjutan Liga Spanyol. Azulgrana menangkan laga dengan skor akhir 7-1.

Ketika melangsungkan laga pada hari Kamis (27/4/2017) malam WIB, di Camp Nou, Barca berhasil unggul lewat 2 angka pada babak pertama. Los Cules telah unggul lebih awal pada menit 12. Lionel Messi yang ciptakan angka untuk tim asal Catalan tersebut.

Messi dapat mengambil kendali bola dari pemain Osasuna, kemudian memasukkan bola ke gawang yang dijaga oleh Salvatore Sirigu, yang berusaha maju tutup celah untuk menendang bola. Cetak angka ini adalah serangan pertama dari Barca.

Barca memberi ancaman kembali pada menit 26. Messi kembali menyepak bola, namun sepakan lanjutan dari sodoran Paco Alcacer masih melebar.

Andre Gomes menambah keunggulan Barca selang 4 menit. Ivan Rakitic dapat berikan umpan tarik lewat sisi sayap kanan, yang diakhiri dengan sepakan kaki kanan Gomes lewat tengah area penalti.

Barca tercatat lakukan 3 percobaan yang mengarah ke gawnag di babak pertama. Tentang penguasaan bola, mereka dapat catatkan sampai 71 persen.

Pada awal babak kedua, Osasuna dapat memotong selisih angka pada menit 48. Sepakan bebas melengkung yang Roberto Torres lepaskan bikin penjaga gawang Barcelona Terkecoh, Marc-Andre Ter Stegen.

Barca menjaga jaraknya kembali selang 11 menit kemudian. Gomes ciptakan angka untuk kedua kalinya. Diawali lewat sebah sepakan sudut, tendangan Gerard Pique terbentur mistar gawang. Bola rebound dihampiri Gomes, skor berubah jadi 3-1.

Barca lanjut tambahkan angka pada menit 61. Messi bikin aksi individu setelah mendapat umpan dari Rakitic, kemudian menendang dari jarak jauh untuk bikin gawang Sirigu kebobolan untuk kedua kalinya.

Paco Alcacer dapat ciptakan angka kelima Barca pada pertandingan ini. Arda Turan memberi bola ke bagian jantung pertahanan Osasuna, yang tidak berhasil dicapai oleh Javier Mascherano. Alcacer dapat kuasai bola, kemudian menyepak bola masuk ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Mascherano pada akhirnya dapat mencetak angka untuk pertama kali bersama Barca pada menit 67. Denis Suarez dilanggar pemain bek Osasuna, Fran Merida, di dalam area penalti, wasit memberi hadiah penalti. Rakitic berikan peluang untuk Mascherano jadi eksekutornya, sampai dapat sumbang angka pada pertandingan ini.

Barca masih merasa belum puas dengan catatan angka yang sekarang, mereka tambah kembali angka pada menit 86. Denis Suarez kirim umpan ke belakang pemain belakang Osasuna, yang dapat Alcacer akhiri.

Lewat hasil positif ini, Barca berada di urutan pertama dengan catatkan 78 poin. Sedangkan Osasuna masih berada di tempat juru kunci dengan mencatat 18 poin yang mereka bukukan lewat 33 laga. Osasuna jadi tim pertama yang alami degradasi pada musim ini.