Barcelona Bidik Dele Alli Jika Tak Dapatkan Verratti Atau Paulinho

Dele alli Tottenham Hotspurs to Barcelona, Dele alli Tottenham Hotspurs, to Barcelona, Dele alli, Tottenham Hotspurs to Barcelona, Dele alli to Barcelona, Tottenham Hotspurs, Premier League, liga inggris, Liga Spanyol, La Liga
Dele alli Tottenham Hotspurs to Barcelona

Barcelona dikabarkan telah menemukan pandangan baru untuk mengisi pemain lini tengah mereka dan kali ini mereka membidik Dele Alli. Hal ini diungkapkan oleh Media Spanyol Don Balon yang telah mengungkapkan keinginan Barcelona dalam meningkatkan daya serang mereka dan ingin memiliki jasa pemain asal Inggris tersebut sebagai alternatif dari Marco Verratti dan Paulinho.

Alli memang telah menjadi cahaya bagi Tottenham sejak dia pindah menuju London Utara dari MK Dons pada tahun 2015 lalu. Meskipun peralihan dari divisi ketiga ke papan atas sepakbola Inggris cukup signifikan, namun pemain tersebut tidak gentar menaklukkan gawang lawannya. Dia pun mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dengan cepat.

Kini Alli merupakan salah satu roda gigi yang paling penting dalam persiapan tim pertama Mauricio Pochettino di Tottenham. Pemain tersebut bahkan menerima penghargaan sebagai PFA Team of the Year dan PFA Young Player of the Year untuk setiap musim yang dia jalani bersama Spurs.

Rekor Alli untuk Tottenham selama dua musim terakhir memang mengesankan, dimana Ia telah berhasil mengantongi 32 gol dan 24 assist dalam 96 penampilan untuk The Lilywhites. Eksploitasi bersama klub London Utara tersebut tentu tidak luput dari perhatian, dan pemain muda tersebut menarik minat beberapa klub terbesar di Eropa.

Barcelona merupakan klub terbaru yang telah tertarik pada aksinya dimana Lionel Messi dan Neymar juga dipercaya menjadi pengagum bakatnya yang hebat. Kabar tersebut menunjukkan bahwa kedua superstar telah meminta Blaugrana untuk memboyong Alli, setelah klub tersebut mencari pemain gelandang di musim panas ini.

Raksasa Catalan masih hangat dalam mengejar Marco Verratti musim panas ini, namun pemain asal Italia tersebut sepertinya tetap bertahan dengan klubnya di Prancis sesuai laporan baru-baru ini. Barcelona juga telah mengincar Paulinho sebagai alternatif untuk Verratti, namun Don Balon mengklaim bahwa mereka sekarang mengalihkan perhatiannya menuju Alli.

Alli akan dipastikan mendongkrak performa Barcelona dan akan mampu menggantikan pemain seperti Andre Gomes dan Denis Suarez, yang telah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tantangan di Camp Nou, dan pemasin asal Inggris tersebut juga bisa merebut posisi Ivan Rakitic sebagai tim reguler yang diracik oleh Ernesto Valverde.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, ia berpotensi menjadi solusi jangka panjang di tengah lapangan dibandingkan dengan Paulinho yang kini berusia 28 tahun, yang hanya memiliki beberapa tahun tersisa pada puncaknya idealnya.

Bagaimanapun juga Tottenham cenderung tidak akan mau melepaskan salah satu aset paling berharga mereka terutama mereka mengikatnya pada kesepakatan baru di tahun lalu. Namun harus dilihat lagi apakah Barcelona dapat menggoda sang pemain pada musim panas ini.