Barcelona Alihkan Pandangannya Menuju Jean Michael-Seri Lagi, Saingi Arsenal

Jean Michael Seri Nice to Barcelona, Jean Michael Seri Nice, to Barcelona, Jean Michael Seri, Nice to Barcelona, Jean Michael Seri to Barcelona, OGC Nice, Jean Michael Seri Nice to Arsenal, La liga, Liga SPanyol, Liga prancis, Ligue 1
Jean Michael Seri – Nice to Barcelona

 

Barcelona dikabarkan telah mengalihkan perhatian mereka kembali menuju Jean Michael Seri, dan bergabung dengan Arsenal dalam mengejar gelandang OGC Nice. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon, dimana Barcelona juga menyatakan utnuk mengakhiri ketertarikan mereka pada Paulinho walaupun mereka harus bersaing dengan Arsenal untuk memboyong gelandang OGC Nice tersebut.

 

Seri memang telah menikmati peningkatan sensasional dan menonjol selama dua belas bulan terakhir, setelah memainkan peran kunci untuk membantu Nice menyelesaikan musim lalu dengan mengejutkan. Ia dan klubnya mampu bertengger di peringkat ketiga di Ligue 1 pada musim 2016/17 lalu dan kampanye tersebut telah menempatkan klub asak Prancis di puncak kualifikasi untuk Liga Champions, untuk pertama kalinya.

 

Sebagai salah satu andalan di lini tengah untuk timnya, Seri telah tampil mengesankan dengan turut menyumbang 7 gol dan 9 assist dalam 34 penampilan Ligue 1 musim lalu. Dan performanya yang kuat kini telah membuatnya diminati oleh beberapa nama paling menonjol di sepak bola Eropa, termasuk Arsenal dan Barcelona.

 

Di Arsenal, Arsene Wenger ingin menambahkan pemain gelandang tengah ke skuadnya dengan sedikit pilihan pemain reguler yaitu Granit Xhaka dan Aaron Ramsey. Sementara Mohamed Elneny dan Francis Coquelin dipandang sebagai pemain skuad, Santi Cazorla dan Jack Wilshere kemungkinan malah akan dikesampingkan untuk sebagian besar kampanye terutama setelah mereka pulih dari cedera masing-masing.

 

Dengan demikian, Seri telah muncul sebagai target yang layak untuk Arsenal di musim panas ini, dimana tingkat kerja dan kemampuannya menghasilkan situasi ideal untuk Xhaka di lini tengah. Msekipun demikian, The Gunners telah menghadapi persaingan ketat dari Barcelona dalam mengejar Pantai Gading.

 

Klub Catalan bertujuan untuk beralih dari kegagalan kampanye musim 2016/17. Namun mereka mengalami juga mengalami proses yang mengecewakan pada bursa transfer di musim panas ini saat mereka melakukan persiapan utnuk musim mendatang. Mereka sering gagal meraih terget utama mereka sejauh ini untuk mendapatkan seorang plamaker.

 

Pemain gelandang yang diketahui menjadi prioritas Ernesto Valverde musim panas ini adalah Marco Verratti, namun ternyata gagal total. Dan kini akhirnya merak mengalihkan perhatiannya untuk mencari alternatif lain seperti Paulinho dan Seri.

 

Barcelona sebenarnya bisa memiliki keuntungan dalam hal negosiasi karena Seri merupakan penggemar klub tersebut. Selain itu, tim Catalan juga dapat menawarkan pemain berusia 26 tahun itu, untuk bermain langsung di sepak bola Liga Champions, sesuatu yang tidak dapat dimainkan Arsenal saat mereka bermain di Liga Europa musim depan.

 

Namun keputusan untuk sang pemain akan menerima panggilan, dari klub manapun, bergantung pada kemampuan Nice untuk mendapatkan tempat di penyisihan grup Liga Champions. Selain itu, kepergiannya juga bergantung pada klubnya untuk mendatangkan penggantinya dengan kualitas yang tak jauh berbeda, dalam waktu dekat.