Barca Wajib Waspadai Malaga Agar Tidak Terlepeset

Barca MalagaBarcelona memang hanya akan melawan tim juru kunci Malaga di akhir pekan ini. Tapi Los Cules harus tetap waspada karena selama ini Malaga sering menjadi batu sandungan.

Memasuki pekan kesembilan, Barca masih ada di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 22 poin dari delapan pertandingan. Blaugrana unggul atas Valencia (18 poin), Real Madrid (17 poin), Atletico Madrid (16 poin), serta Sevilla (16 poin) yang membuntuti di peringkat dua hingga lima.

Dalam pertandingan La Liga selanjutnya, Los Cules akan berhadapan dengan Malaga di stadion Camp Nou, pada hari Minggu (22 Oktober 2017) dini hari WIB mendatang. Pertandingan itu diprediksi tidak akan mudah untuk tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Walaupun saat ini Malaga terbenam di dasar papan klasemen sementara dengan satu poin (tujuh kekalahan dan satu kali imbang), mereka justru tidak terkalahkan saat bertemu Barca musim lalu. Menang 2 – 0 di kandang dan imbang 0 – 0 di Camp Nou.

Secara keseluruhan dalam enam pertemuan terakhir, rekor pertemuan kedua tim cukup berimbang yakni sama-sama menang dua kali, kalah dua kali, dan imbang dua kali. Walaupun Lionel Messi saat ini sedang on fire, usai mencetak gol ke-100 di kompetisi Eropa, tentu hal itu bukan jaminan Barca bisa meraup tiga poin dengan mudah. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa saja terpeleset lagi seperti pekan lalu saat kemenangan berturut-turut mereka terhenti setelah ditahan imabng oleh Atletico Madrid 1 – 1.

Musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid menghadapi lawan yang relatif mudah yakni Eibar di Santiago Bernabeu, Senin (23 Oktober 2017) dini hari WIB. Statistik memperlihatkan, Los Blancos masih jauh lebih unggul ketimbang Eibar, dengan lima kali menang dan sekali berimbang dari enam pertemuan terakhir.

Sementara Valencia yang sedang on fire, bakal menghadapi lawan yang cukup berat yakni Sevilla, pada hari Sabtu (21 Oktober 2017). Sejauh ini rekor pertemuannya cukup berimbang dengan masing-masing meraih dua kemenangan, dua kekalahan, serta dua kali imbang.

Yang terakhir, Atletico Madrid yang akan berlaga melawan Celta Vigo di stadion Balaidos, Minggu (22 Oktober 2017). Walaupun Celta Vigo berpotensi menyulitkan, anak-anak asuhan Diego Simeone selalu menang di tiga pertemuan terakhir.