Barca Umumkan Kepergian Neymar

NeymarRaksasa asal Catalan, Barcelona baru saja merilis pernyataan resmi bahwa salah satu penyerang andalan mereka, Neymar sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini.

Kabar tersebut disampaikan dalam situs resmi Barcelona, pada hari Rabu (2 Agustus 2017). Los Cules menyatakan jika pemain tim nasional Brasil tersebut sudah mengungkapkan keinginan tersebut secara langsung pada manajemen klub pada hari Rabu pagi waktu setempat.

“Neymar, bersama dengan ayahnya dan agennya, telah mengumumkan kepada manejemen FC Barcelona pagi ini soal keputusannya untuk pergi dari klub dalam sebuah pertemuan yang diadakan di kantor klub. Pihak klub mengacu pada klausul buy-out dari kontrak yang ada yang pada 1 Juli 2017 berjumlah 222 juta Euro.”

Walaupun Neymar secara pribadi sudah mengundurkan diri dari klub Catalan tersebut, klausul buyout yang tertera dalam kontraknya masih tetap harus dipenuhi. Artinya, jika ingin kepindahannya ke klub lain terjadi, klub pembeli harus membayar seperti yang ada dalam klausul.

Selanjutnya, untuk membahas soal klaim perpanjangan kontrak, manajemen Barca sekali lagi menjelaskan bahwa bonus tersebut tetap disimpan oleh notaris sampai masalah ini benar-benar selesai. Sebelumnya, Barca memang menahan bonus perpanjangan kontrak pemain Brasil itu yang bernilai 26 juta Euro.

Kabar ini sendiri semakin menegaskan bahwa dalam waktu dekat Neymar akan pindah ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Kabarnya, Neymar juga sudah setuju dengan penawaran gaji yang diberikan oleh raksasa Ligue 1 tersebut.

Manajemen Barca juga menegaskan untuk saat ini Neymar masih berstatus sebagai pemain Barca. Hanya saja untuk saat ini, mantan pemain FC Santos itu mendapatkan izin untuk tidak ikut berlatih bersama rekan-rekanya demi menyelesaikan proses kepindahannya.

“Neymar Jr tidak akan mengikuti latihan setelah sebelumnya mendapatkan izin dari pelatih,” bunyi pernyataan resmi Barca yang dilansir dari situs resminya.

Neymar sendiri baru tiba di Barcelona pada hari Selasa siang waktu setempat. Ia sebelumnya terbang ke Dubai dan ke Tiongkok, untuk mempromosikan produk sponsornya.