Barca Tak Cetak Angka Melawan Juventus

Barcelona miliki garis serang yang amat luar biasa pada diri Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tetapi, ketiga permain tersebut tak bisa cetak angka ketika berhadapan dengan kokohnya garis pertahanan Juventus.

Sebelum masuk ke babak perempatfinal yang berlangsung, Barca sesungguhnya dapat dikatakan amat produktif pada ajang Liga Champions musim ini. Blaugrana ciptakan jumlah 26 cetak angka di 8 pertandingan pada tahap grup dan babak 16 besar.

Tak hanya itu, Barca pun dapatkan beberapa hasil oke yang besar, seperti ketika menangkan laga atas Celtic 7-0 dan Manchester City 4-0 pada tahap grup dan juga tundukkan Paris Saint-Germain dengan skor 6-1 pada babak 16 besar.

Namun, garis depan Barca tidak dapat melewati solidnya garis pertahanan Juve. Juve memang miliki garis belakang yang amat liar biasa kokoh dan baru kebobolan 2 angka di ajang Liga Champions.

Lewat 2 laga menghadapi Juve, Barca tak berhasil cetak angka 1 pun. Situs resmi UEFA bukukan kalau Barca bikin percobaan sampai 32 kali untuk ciptakan angka dan hanya 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Usai tunduk dengan skor telak 0-3 di Turin, Barca hanya raih hasil imbang tanpa ada angka yang tercipta 0-0 pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB di Camp Nou. Mereka juga perlu berhenti berharap untuk masuk ke babak semifinal.

“Kami merasa amat senang dengan apa yang kami raih ini berhadapan dengan tim Barcelona yang luar biasa,” ucap pemain penyerang Juventus, Paulo Dybala, yang ciptakan 2 angka ke gawang Barca pada pertemuan pertama.

“Memikirkan semua laga sebelum ini, termasuk PSG, kami mengetahui kalau kami perlu lebih kuat. Menjaga clean sheet d 2 pertemuan menghadapi Barcelona bukanlah hal yang mudah,” imbuh Dybala.

Juventus sekarang hanya menanti hasil undian pada babak semifinal yang berlangsung di hari Jumat (21/4). Bianconeri bakal berhadapan dengan Real Madrid, Atletico Madrid, atau AS Monaco di 4 besar.