Barca Pagari Wonderkidnya Dari Godaan MU

Carles AlenaBarcelona saat ini tengah dalam proses negosiasi untuk memberikan kontrak baru kepada pemain muda berbakat mereka, Carles Alena. Los Cules ingin secepatnya memastikan Alena tetap bersama mereka karena pemain ini sedang diincar oleh Manchester United.

Alena merupakan salah satu talenta muda berbakat yang ditelurkan oleh akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Pemuda berusia 19 tahun itu menempati posisi sebagai gelandang serang. Dia digadang-gadang menjadi penerus dari sosok Andres Iniesta.

Musim ini Alena belum dipercaya untuk tampil penuh ke tim utama dan beru bermain di Barcelona B. Karena tampil menawan di tim B, pelatih Barca Luis Enrique mulai sering membawanya bersama tim utama. Alena dimainkan sebagai pemain pengganti dalam dua laga terakhir Barcelona saat berduel dengan Granada dan Sevilla.

Pesatnya perkembangan Alena justru menimbulkan perasaan was-was tersendiri. Petinggi Barcelona khawatir jika Alena akan dibajak oleh klub Inggris seperti yang pernah terjadi pada Cesc Fabregas, Hector Bellerin hingga Giovani Dos Santos.

Apalagi kontrak Alena bersama Barcelona akan berakhir di tahun 2018 mendatang. Salah satu klub Premier League yang dikabarkan berminat pada Alena adalah MU. Kebetulan juga The Red Devils saat ini sedang mencari talenta-talenta berbakat untuk dikembangkan di tim U-21.

Kabar soal ketertarikan MU terhadap Alena membuat manajemen Barca kini sedang berusaha untuk dapat memperpanjang kontrak sang pemain. Blaugrana ingin masa depan Alena segera jelas sebelum musim ini berakhir.

Peluang Barcelona untuk membuat Alena bertahan sepertinya cukup terbuka. Alena sendiri sangat suka membela Barcelona. Dia sejak kecil sudah punya impian untuk bisa memperkuat tim senior Barcelona.

“Ini adalah impian yang menjadi kenyataan, lapangan di mana saya datang dari ketika saya masih kecil dan tempat yang saya impikan bisa bermain di sana suatu saat nanti,” ungkap Alena dalam sesi wawancara usai laga kontra Granada.