Barca Minta Bantuan Guardiola Untuk Larang Neymar Hengkang Ke Madrid

Josep GuardiolaKabar Neymar yang akan pindah ke Real Madrid pada musim panas tahun depan membuat Barcelona tidak bisa diam saja. Raksasa La Liga tersebut menggunakan segala cara agar Neymar tidak pindah ke rival utama klub.

Media ternama Spanyol, pada hari Sabtu (11 November 2017) mengabarkan beberapa dilakukan oleh Barcelona untuk menahan Neymar tidak menjadi salah satu pemain Real Madrid. Kabarnya, kubu Barcelona meminta khusus kepada Josep Guardiola agar berkontribusi terhadap rencana menahan Neymar agar tak ke Madrid.

Masa depan Neymar bersama Paris Saint-Germain sempat menjadi berita hangat dalam beberapa hari ini. Hal itu terjadi setelah beredar gosip yang menyebut Neymar tidak betah hidup di kota Paris dan pertentangan dengan beberapa rekans setim serta manajer PSG, Unai Emery.

Neymar membantah segala gosip miring tersebut. Mantan penggawa FC Santos tersebut mengaku tidak pernah mengungkapkan ke publik soal apa yang dia alami bersama PSG, apalagi dalam hal negatif. Ia menyayangkan menyebarnya kabar yang kurang baik ini.

Pada sisi lain, kalangan media di Eropa memprediksi, proses transfer Neymar ke Real Madrid kemungkinan memang bisa terjadi. Maklum, kekuatan finansial yang dimiliki Los Blancos bisa menjadi senjata, ditambah dengan Cristiano Ronaldo yang mampu menjadi magnet PSG.

Satu tim yang tidak mau Neymar bergabung dengan Real Madrid adalah Barcelona. Ada kabar menyebutkan jika Barcelona sampai meminta bantuan kepada manajer Manchester City tersebut agar Neymar tak pindah ke Santiago Bernabeu.

Belum ada informasi yang jelas apa yang diminta oleh kubu Barcelona kepada Josep Guardiola. Namun, beberapa opsi sudah mengemuka, mulai dari Manchester City akan merekrut Neymar, sampai meminta kepada Guardiola secara langsung melarang Neymar ke Madrid.

Barcelona memang merasa terganggu dengan isu Neymar akan ke Real Madrid. Maklum, jika Neymar benar-benar berkostum Los Galacticos, penampilan El Real bisa semakin berbahaya. Apalagi Barcelona masih kesulitan mencari sosok penggantinya.