Barca Mengembalikan Kepercayaan Diri Di Riazor

Barcelona

Barcelona tengah berada di masa buruk usai serentetan perolehan jelek. Supaya tidak kian terpuruk, Barca bertekad menang di markas Depotivo La Coruna.

Tiga kegagalan secara berturut-turut diperoleha Barca dalam tiga laga terakhir di La Liga. Ditambah hasil seri menghadapi Villarreal, Barca berarti telah melalui empat laga tanpa kemenangan di liga.

Perolehan-perolehan ini mengakibatkan keunggulan Barca di puncak klasemen lenyap. Jumlah 76 angka yang diraih Blaugrana sekarang disamai oleh Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid juga kian menempel ketat dengan jarak yang cuma satu angka.

Masa buruk Barca semakin jadi dengan tidak berhasilnya mempertahankan piala Liga Champions. Tunduk 0-2 dari Atletico di putaran kedua babak perempatfinal mengakibatkan Lionel Messi dkk. tersingkir.

Usaha Barca supaya dapat kembali ke jalan kemenangan akan diuji Deportivo ketika melakoni lanjutan La Liga di Estadio Municipal de Riazor, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB. Untuk bisa kembalikan kepercayaan diri para pemain, Barca menetapkan target menang di Riazor.

Dalam konferensi pers menjelang laga, Luis Enrique mengatakan bahwa yang paling mereka butuhkan sekarang ialah bisa menang di Depor dan mengembalikan rasa percaya diri para pemainnya.

Menurutnya, pertandingan tandang memeng selalu menjadi lagayang paling sulit, ditambah lagi situasi yang mereka hadapi saat ini. Namun menurutnya mereka akan mencoba memanfaatkan kelemahan tim yang bertahan dengan amat baik. Riazor merupakan arena yang susah dan yang mana pendukung mereka memberikan dukungan penuh.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barca tak berhasil mengatasi Deportivo. Kedua laga yang dilaukan di Camp Nou itu berakhir dengan hasil seri 2-2.

“Kami tak memiliki memori yang bagus, namun kami tahu bahwa kami memiliki sumber daya berbeda dalam memberi kesulitan pada mereka. Saya berharap kami bermain sebaik yang kami lakukan saat bertemu Valencia. Itu akan menjadi pertanda bagus,” kata Enrique menambahkan.