Barca & Madrid Jadi Opsi Terbaik Wenger Tinggalkan Arsenal

Kabar mengejutkan baru saja datang dari ranah Spanyol, dimana dua raksasa La Liga macam Barcelona dan Real Madrid disebut berani menampung Arsene Wenger andai sang pelatih benar-benar mau meninggalkan Arsenal di akhir musim mendatang.

Sekarang ini publik Inggris termasuk fans dari Arsenal telah dibuat penasaran dengan nasib Wenger di kursi panas Emirates. Mengingat tekanan besar berada dipundak Wenger yang beberapa musim selalu gagal membawa tim nya juara Premier League dan selalu gagal dikancah Eropa.

Meski demikian, Wenger tetap sebagai sosok pelatih dengan sejuta pengalaman di Liga Primer tetap tidak terpengaruh dengan kabar panas tersebut dan sampai saat ini masih tetap bertahan di Emirates Stadium. Dengan kata lain sang pelatih tidak mau mengundurkan diri dalam waktu dekat ini serta usut punya usut pihak klub juga siap menawarkan kontrak baru kepada sang pelatih dengan durasi dua musim ke depan.

Dan kabar tersebut secara perlahan tidak memberikan perubahan apa pun, dimana Wenger juga tak kunjung memperpanjang kontraknya. Pasalnya kontrak Wenger akan berakhir di musim panas mendatang. Dan menariknya adalah ketika pelatih asal Prancis tersebut lebih memilih bungkam ketimbang menjawab banyak pertanyaan dari awak media.

Lambat hari akhir nya Wenger buka suara dan menyatakan tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Dia menyatakan akan tetap melatih entah di Arsenal atau dengan klub lain. Lantas situasi ini memunculkan reaksi dari banyak klub besar Eropa, dimana datang kabar bahwa Madrid dan Barca bersiap untuk menampung Wenger di musim depan andai sang pelatih benar meninggalkan London.

Lebih dalam, media Inggris mengklaim jika ketertarikan Madrid terhadap Wenger sudah ada dalam tempo lama. Mereka bahkan disebut mencoba untuk merekrutnya musim panas lalu setelah sebelumnya juga disebut dua kali mencoba mendatangkannya namun selalu gagal. Sedangkan sang rival, Barcelona sejatinya sedang mencari sosok pengganti Luis Enrique di musim depan yang dianggap sudah tidak layak lagi menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sepanjang karir kepelatihannya, Wenger telah banyak meraih sukses bersama Arsenal. Terhitung masa jabatan nya hingga kini sudah 21 tahun membela klub tersebut dengan mempersembahkan tiga gelar Premier League, enam gelar FA Cup dan enam gelar Community Shield.