Barca Lupakan Selisih Poin Lebar Dari Madrid Di El Clasico

El Clasico

Perbedaan angka yang cukup banyak dengan Real Madrid di El Clasico akhir pekan ini akan segera dilupakan oleh Barcelona. Aleix Vidal menganggap semuanya masih bisa terjadi di pertandingan nanti.

Barca menghadapi pertandingan El Clasico di Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dinihari WIB dalam keadaan memimpin jauh dari Madrid. Unggul diklasemen, Blaugrana memiliki angka 76 yang mana 10 angka di depan Madrid yang berada diurutan ketiga.

Sedangkan dari Atletico Madrid diposisi kedua, Barca masih memimpin sembilan poin. Dengan keunggulan ini, anak didik Luis Enrique jelas bisa bermain dengan lebih lepas.

Selain itu, Madrid memiliki tekanan untuk menyelamatkan muka. Itu usai mereka kalah telak 0-4 di pertemuan pertama lalu, sekaligus berupaya mendekatkan jarak di klasemen.

Walau begitu, ditegaskan Barca bahwa keunggulan angka itu tak berarti apapun di pertandingan akhir pekan nanti. Berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia, Los Cules hanya ingin mendapatkan tiga poin.

“Kami konsentrasi terhadap kemenangan dan benar bahwa kami memiliki sebuah margin poin yang berarti. Kami tahu apa yang harus kami perbuat dan dari sana dua tim terbaik di dunia bertemu, semuanya bisa terjadi,” ujar Vidal.

Salah satu yang menjadi dorongan besar Barca ialah misi memberikan tiga poin bagi sang legenda, Johan Cruyff. Cruyff seperti telah diberitakan menghembuskan nafas terakhir pekan lalu akibat kanker. Mozaik dari 90 ribu pendukung akan menjadi tribut khusus untuk pria Belanda tersebut.

“Kami berniat melengkapi tribut ke Cruyff dengan memberikan sebuah kemenangan untuknya,” tandas Vidal.