Barca Ingin Terus Tekan Madrid Sampai Akhir Musim

BarcaBarcelona terus menjaga peluang mereka untuk meraih juara La Liga setelah mengalahkan Las Palmas. Lionel Messi dan kawan-kawan berjanji akan memenangkan laga terakhir untuk memberi tekanan kepada Real Madrid.

Barca mengalahkan Las Palmas dengan skor telak 4 – 1 di Estadio de Gran Canaria, Senin (15 Mei 2017) dinihari WIB berkat hat-trick Neymar dan satu gol Luis Suarez. Satu gol balasan dari tim tuan rumah dicetak Pedro Bigas.

Kemenangan ini membuat tim raksasa Catalan ini mengumpulkan 87 poin dari 37 pertandingan, sementara Real Madrid juga meraih kemenangan telak 4 – 1 atas Sevilla di Santiago Bernabeu.

Jika Barcelona hanya punya satu laga tersisa di musim ini, sementara El Real punya dua. Artinya, peluang juara Barca sangat ditentukan dengan hasil-hasil yang didapatkan Madrid.

Di pertandingan terakhirnya, Barcelona akan berhadapan dengan Eibar di Camp Nou, hari Minggu (22 Mei 2017). Sementara Real Madrid akan berjumpa dengan Celta Vigo (18 Mei 2017) dan Malaga (22 Mei 2017).

Penyerang andalan Barca, Luis Suarez menyerukan tekad timnya untuk meraih hasil terbaik di laga terakhir mereka. Barca tidak akan membiarkan Real Madrid meraih gelar juara La Liga dengan mudah.

“Apa yang kami harus kami lakukan hanya harus memenangkan pertandingan melawan Eibar jadi Real Madrid juga harus melakukannya saat melawan Celta Vigo dan Malaga di pertandingan terakhir,” ungkap Luis Suarez selepas pertandingan seperti yang dilansir dari Sportkeeda.

“Itu semua bergantung dengan hasil pertandingan mereka pada Rabu dan Minggu. Kami sadar musim ini sangat panjang. Kami ingin punya persaingan yang bagus sampai akhir musim. Kami tidak boleh kalah dan kami sudah berada di jalur yang benar,” sambungnya.

“Saya tahu jika pertandingan akan sulit di depan pendukung Las Palmas, namun kami pantas memperoleh tiga poin. Kami punya sedikit masalah di posisi bertahan, tapi mereka yang bermain sudah berikan yang terbaik. Kami main bagus di babak pertama dan bisa begitu efektif,” kata striker asal Uruguay itu.