Ballack: Kualitas Ozil Layak Berada di Klub Besar

Legenda Jerman yang sekarang ini menjadi pundit sepakbola, Michael Ballack mencoba memberikan pandangan terkait masa depan gelandang Arsenal sekaligus mantan rekan setim nya di level timnas, Mesut Ozil.

Menurut Ballack, Ozil tidak pantas bermain di Liga Turki dengan bergabung bersama Fenerbahce. Ungkapan Ballack ini perihal penurunan performa Ozil di Arsenal dan bisa jadi akan hengkang dari Emirates di musim panas mendatang.

Spekulasi masa depan Ozil memang sedang ramai diperdepatkan oleh banyak pihak, pasalnya belum ada kepastian resmi dari kedua belah pihak. Mengingat kontrak Ozil akan berakhir di musim 2018 mendatang.

Ketidak pastian dari Arsenal untuk melanjutkan kerja sama dengan Ozil telah memunculkan banyak ketertarikan dari tim Turki, Fenerbahce yang siap untuk mendatangkannya sebagai bintang anyar untuk menggantikan Robin van Persie.

Melihat apa yang terjadi serta mendengar ketertarikan dari klub Turki tersebut, Ballack menambahkan jika Ozil bisa bermain dengan tim yang lebih dari Arsenal jika dia benar meninggalkan London musim depan.

“Ozil terlalu bagus untuk bermain di liga itu. Dia bermain di klub top bersama Arsenal. Dia adalah pemain fantastis, dia memiliki apa yang tidak dimiliki kebanyakan pemain top,” ungkap Ballack.

“Karakter serta kualitasnya cukup memberikan bukti jika dia layak bermain di klub papan atas, terutama di timnas Jerman, namun dia kini tidak bermain bagus dan dia harus menganalisanya dan berpikir mengenai apa yang dia inginkan,”

“Dia layak bermain di klub besar manapun, terlepas dari ujian saat ini dan hal itu lah yang pertama Ozil bereskan.” tandasnya.