Bale Tak Terobsesi Ballon d’Or

gareth baleBisa dikatakan penghargaan Ballon d’Or merupakan pencapaian tertinggi bagi seorang pesepakbola. Walau begitu, Gareth Bale sama sekali tak punya obsesi jadi pemain terbaik dunia lantaran yang paling penting ialah memberikan gelar bagi tim.

Kita tahu Bale adalah salah satu dari beberapa pemain terbaik saat ini, kendati levelnya masih belum sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebagai tolok ukur ialah banderol selangit yang dikucurkan Real Madrid guna menggotongnya dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 lalu.

Selama berseragam Los Blancos, Bale telah mempersembahkan berbagai titel bergengsi seperti Liga Champions, satu trofi Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub. Dari segi catatan pribadi, Bale mengkoleksi 51 gol dari 108 laga, hampir menyamai total gol Bale selama enam tahun membela Spurs.

Apabila titel untuk klub terbilang lengkap, maka tinggal gelar individu saja yang belum diraih pemain internasional Wales tersebut semacam Ballon d’Or, seperti rekan setimnya Ronaldo yang dalam beberapa edisi belakangan bersaing ketat dengan Messi.

Akan tetapi hal tersebut tak menarik minat Bale. Satu hal yang menjadi prioritas utamanya adalah mengantarkan El Real meraih piala di tiap musimnya.

“Prestasi individu? Tidak pernah ada dalam pikiran saya soal itu sama sekali. Saya tak memiliki obsesi dengan itu. Biarkan orang lain yang memikirkannya,” ujar Bale di Soccerway.

“Saya hanya ingin terus bekerja keras bagi tim dan mencoba meraih gelar sebanyak mungkin yang saya bisa,” sambungnya.

Tapi banyak orang beranggapan, Bale bakal masuk dalam nominasi Ballon d’Or suatu saat ketika era keemasan Ronaldo dan Messi sudah habis.