Bale Tak Akan Pernah Bisa Saingi Ronaldo, Ini Alasannya

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo merupakan pemain yang paling penting di Real Madrid dan tidak bisa digantikan oleh siapapun. Bahkan, pemain yang sama-sama berlabel bintang seperti Gareth Bale pun dianggap tidak akan bisa menjadi penggantinya.

Sejak didatangkan oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam dengan harga 100 juta euro, Bale sebenarnya tampil lumayan bagus. Dia sudah mencetak 66 gol untuk Los Galacticos.

Akan tetapi bagaimanapun, Bale tidak akan bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo. Apalagi, Ronaldo sudah berhasil meraih bermacam penghargaan dan prestasi untuk klub dan juga dirinya sendiri. Inilah beberapa alasan mengapa Bale tak bisa menggantikan Cristiano Ronaldo.

Buruk Soal Penempatan Posisi
Gareth Bale memang kurang punya kemampuan mengatur posisi yang baik sejak awal. Dia selalu memilih menggiring bola dan berlari. Ini membuat mantan pemain Tottenham Hotspur ini sangat sulit untuk keluar dari daerah yang ketat pengawalan.

Pada musim pertamanya para bek lawan terkejut karena kecepatan dan tidak tahu harus berbuat apa. Sekarang, karena para pemain lawan sudah bisa membaca pergerakannya, Bale tidak bisa berbuat banyak dan ini menyebabkan musim kedua di El Real biasa-biasa saja baginya. Walau Ronaldo tidak piawai menggiring bola seperti dulu, dia punya kelebihan dalam soal penempatan posisi. Hal ini bisa menempatkannya dalam posisi mencetak gol yang lebih terbuka.

Gampang Cedera
Gareth Bale belum bisa memenuhi harapan di Real Madrid karena cedera terus-menerus. Bahkan dia baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialami sejak Desember 2016 silam. Meskipun ini adalah cederanya yang paling baru. Tapi nyatanya dia telah cedera 6 kali sejak Desember 2013.

Hal ini membuat pemain tim nasional Wales ini telah absen dalam 175 hari sepak bola dan 36 pertandingan dan angka-angka tersebut terus meningkat. Jelas, 36 pertandingan hampir sama dengan banyak pertandingan yang dijalani oleh Real Madrid dalam satu musim.

Kurang Konsisten
Ini adalah imbas dari cedera terus-menerus. Ketika seorang pemain cedera, dibutuhkan beberapa saat untuk pulih dan kembali on fire. Masalahnya, seringnya Bale cedera yang dialami oleh Bale berpengaruh dengan penampilannya. Ketika pulih dan tengah onfire, Bale malah menjadi korban cedera lagi. Hal ini menyebabkan dia sangat tidak konsisten di lapangan.

Ini memberikan kesan bahwa Bale tidak pernah memberi kontribusi yang cukup untuk Los Galacticos. Satu-satunya dampak nyata yang bisa dilihat adalah ketika musim kemenangan Liga Champions saat El Real masih ditangani oleh Carlo Ancelloti.

Tidak Setajam Ronaldo
Jika ingin membandingkan soal ini sedikit bisa melirik musim 2015-2016 kala Bale jadi andalan utama El Real. Namun tetap saja, Ronaldo menjadi pemain yang paling mencolok. Soal tembakan ke gawang, Cristiano Ronaldo sampai catatkan 227 kali, sementara Gareth Bale hanya 81 kali. Akurasi Ronaldo juga mencapai 52 persen, sementara Bale hanya 51 persen.